Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Bikin Penasaran Menteri PUPR, Erick Thohir Jelaskan Soal Pakaian Ala Boedi Oetomo

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono terlihat menyingkap pakaian Erick Thohir saat mengikuti upacara HUT RI ke 78 di Istana Merdeka, Kamis, 17 Agustus 2023/Net.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pakaian Jawa ala organisasi kepemudaan Boedi Oetomo 1908 yang dikenakannya saat upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, Kamis (17/8), adalah rancangan desainer Didiet Maulana.

Didiet sendiri merupakan desainer yang dikenal sebagai mastro tenun Indonesia. Karyanya berulangkali dipakai politikus dan selebritas, seperti Ketua DPR Puan Maharani di Sidang Tahunan MPR 2022, dan komika Kiki Saputri di pernikahannya.

“Jas Boedi Oetomo ini memang didesain berkancing satu oleh Mas Didiet Maulana khusus untuk saya,” terang Erick seperti dikutip dari unggahan di Instagram resminya.

Jas yang dikenakan Erick belakangan tengah menjadi perhatian netizen setelah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyingkap pakaian itu di tengah upacara.

Momen usil pria yang akrab disapa Pak Bas terjadi setelah prosesi pengibaran Bendera Merah Putih. Ia awalnya tampak memeriksa bajunya sendiri, seperti di bagian kantong.

Pak Bas kemudian melihat Erick Thohir di sisi kanannya. Pak Bas lantas menyingkap pakaian Erick. Melihat itu, Erick pun langsung membenarkan pakaiannya sambil tertawa.

Sementara itu, Pak Bas mengungkapkan alasan dirinya mengecek baju Erick karena penasaran. Ia mengatakan semakin pemasaran karena baju yang dikenakan Erick hanya menggunakan satu peniti.

“Kan kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya. Ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo. Jadi bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908. Saya cuma mau ngecek aja,” tutur Pak Bas.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...