Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Preview PSIS vs Persib: Momentum Pemain Pengganti Unjuk Gigi

PSIS Semarang melawan Persib Bandung pada Minggu (20/8/2023)/Net.

Persib Bandung bertekad meraih poin maksimal ketika bertemu PSIS Semarang pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Minggu, 20 Agustus 2023, pukul 19.00 WIB. Pangeran Biru mendapat kemenangan terakhirnya ketika berhadapan dengan Persik Kediri, 28 Juli 2023 lalu.

Tantangannya, Persib akan kehilangan sejumlah pilar pada pertandingan ini. Selain Ciro Alves dan I Putu Gede Juni Antara yang masih harus menjalani sanksi larangan bermain, Persib juga tidak diperkuat Beckham Putra Nugraha dan Robi Darwis yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-23, serta David da Silva dan Dedi Kusnandar yang cedera.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, David da Silva dan Dado harus menepi untuk menjalani perawatan atas cedera yang dialaminya.

“Pemain yang tidak akan bermain adalah mereka yang disanksi. Dua pemain mengalami cedera yaitu David dan Dedi. Mereka tak siap untuk bermain di pertandingan ini. Lalu Beckham dan Robi juga sedang memperkuat Tim Nasional,” kata Bojan.

Karena itu, Bojan menyiapkan pemain pengganti pada pertandingan besok. Ia berharap, para pemain pengganti bisa tampil maksimal dan memberikan kontribusi terbaik.

“Pemain yang belum pernah masuk ke susunan pertama, akan mendapat kesempatan dan akan membuktikan kenapa mereka bisa masuk ke dalam daftar susunan pemain awal,” harapnya.

Dari kubu tuan rumah, pelatih PSIS, Gilbert Agius berharap, timnya bisa fokus penuh untuk mengantisipasi ancaman yang bisa diberikan Persib.

Persib saat ini berada di peringkat ke-15 dengan raihan 8 poin, hasil dari 1 menang, 5 imbang dan 2 kali kalah. Sementara itu, PSIS menempati posisi keempat dengan 14 poin.

“Persiapan kami berjalan baik meski tidak sempurna karena beberapa pemain tidak berada di kondisi 100 persen. Tapi kami sudah siap untuk menghadapi tim yang sangat bagus, yaitu Persib dengan pelatih yang berpengalaman. Jadi, kami harus tetap fokus untuk pertandingan besok,” kata Gilbert.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...