Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Erick Thohir Beri Sambutan Usai Jadi Saksi Pernikahan Pratama Arhan-Nurul Azizah

Erick Thohir saat menjadi saksi pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha di Jepang, Minggu (20/8/2023)/Net.

Ketua UmumPSSI Erick Thohir menjadi saksi pernikahan pemain sepakbola Indonesia Pratama Arhan dengan Nurul Azizah Rosiade di Jepang, Minggu (20/8/2023).

Pada kesempatan itu mantan Presiden Inter Milan itu juga memberi sambutan saat resepsi pernikahan Arhan.

Erick Thohir mengungkapkan andil Pratama Arhan dalam kerja sama PSSI dengan Erick terus mendekati Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Menurut dia, keberadaan Pratama Arhan di salah satu klub Jepang, Tokyo Verdy, bukan semata soal karier. Erick menyebut keberadaan Pratama Arhan di Jepang telah membawa berkah bagi persepakbolaan Indonesia.

Melalui keterangan tertulis yang dikutip dari Antara, Minggu, Erick mengatakan bahwa sejak Arhan aktif bermain di Tokyo Verdy, JFA untuk ikut meningkatkan kualitas persepakbolaan Indonesia.

“Memang terus dijalankan diplomasi negara dengan negara atau bisnis dengan bisnis. Namun, ada yang lebih kuat lagi, yaitu diplomasi people to people, di mana diplomasi olahraga menjadi salah satu yang sangat kuat,” ujar Erick saat menyampaikan kata sambutan pada resepsi pernikahan Arhan dengan selebgram yang juga anak dari anggota DPR Andre Rosiade, Nurul Azizah Rosiade, di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu.

“Saya dan para tamu diberi berkah yang luar biasa. Ini adalah simbol bahwa hubungan Indonesia dan Jepang bukan hanya di bidang ekonomi, tetapi juga bidang olahraga. Karena Arhan, saya berusaha menjalin kerja sama dengan PSSI Jepang [JFA]. Alhamdulillah kemarin sudah ditandatangani,” ujar Erick.

Menurutnya, dalam waktu dekat JFA akan mengirimkan perwakilan wasitnya ke Indonesia.

“Jadi kita kerja sama. Kami juga menunggu kerja sama dengan JFA. Mereka akan membantu kita khusus mengirim pelatih untuk tim sepak bola putri kita,” tutur Erick.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebagaimana diketahui, Arhan menjadi pemain Tokyo Verdy, klub Jepang yang berkompetisi di level kedua J2 League, sejak Februari 2022.

Arhan merupakan anak kedua dari pasangan Sutrisno dan Surati. Mereka tinggal di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...