Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Mantap! Tingkat Kepuasan Publik Soal Kinerja Erick Thohir di PSSI Capai 88 Persen

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah)/Net.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyampaikan bahwa survei membuktikan 88 persen publik puas dengan kinerja PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

LSI mengungkapkan survei ini dilakukan pada 3-9 Agustus 2023 terhadap 1.520 responden. Disebutkan bahwa sebanyak 52 persen responden mengetahui Erick memimpin PSSI setelah menang dalam kongres.

Dari 52 responden yang tahu tersebut, sebanyak 88 persen di antaranya menyatakan puas. Rinciannya, sebanyak 17,3 persen mengaku sangat puas, sedangkan 71,4 persen lainnya cukup puas.

Sisanya sebanyak 8,6 persen yang kurang puas, 0,3 persen yang tidak puas sama sekali, dan 2,4 persen di antaranya mengaku tidak tahu dan tidak menjawab pertanyaan yang diajukan.

Hasil survei tersebut dirilis LSI pada Minggu (20/8) siang WIB. Dalam survei yang sama dipaparkan bahwa harapan terbesar publik terhadap PSSI sejatinya ada empat hal.

Pertama prestasi sebanyak 27,1 persen, kemudian mencetak atlet berkualitas (20,3 persen), memberantas praktik mafia (14,9 persen), dan organisasi PSSI jadi profesional (11,7 persen).

Survei ini juga mengupas soal pengetahuan publik, tahu dan tidak tahu mengenai isu audit keuangan, isu satgas mafia bola, isu Piala Dunia U-17, dan isu renovasi Jakarta International Stadium (JIS).

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria yang hadir dalam rilis tersebut mengapresiasi survei tersebut. Baginya data dan fakta yang didapat akan dijadikan masukan oleh PSSI.

“Insyaallah akan kita tindak lanjuti data-datanya. Akan kita jadikan masukan ke depan. Kita terima dengan lapang dada masukan-masukan yang diberikan,” kata Tisha dalam rilis secara daring itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...