Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Persib Raih 3 Poin di Kandang PSIS Berkat 2 Gol Penalti Marc Klok

Gelandang Persib Bandung Marc Klok merayakan gol penalti ke gawang PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1, Minggu (20/8/2023)/Net.

Persib Bandung menundukkan PSIS Semarang berkat dua eksekusi penalti Marc Klok menit 24 dan 90+2 pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Minggu, 20 Agustus 2023.

Tambahan tiga poin membuat Persib memiliki nilai 11 dan naik ke peringkat 14 klasemen sementara. Pangeran Biru kini mencatatkan 2 menang, 5 imbang dan 2 kalah. Sedangkan PSIS turun ke peringkat keenam dengan 14 poin.

Setelah unggul di babak pertama, Persib baru bisa menciptakan peluang pertamanya di babak kedua di menit 50. Klok mampu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola bisa ditepis Adi Satryo.

Di menit 56, PSIS berhasil menyamakan kedudukan melalui Gali Freitas yang melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan tak bisa dihentikan oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Menit 59, Frets mendapat bola dari Klok dan langsung menyepaknya, tapi bola dibendung oleh Adi Satryo. Menit 61, pelatih Persib Bojan Hodak menarik Frets Butuan untuk digantikan oleh Arsan Makarin. Ini menjadi penampilan pertama Arsan untuk Pangeran Biru di musim ini. Tak lama, ia mendapat peluang di mulut gawang, tapi sundulannya tak maksimal.

Menit 72, Alberto terpaksa menjatuhkan Carlos Fortes demi bisa meredam ancaman yang bisa diberikan penyerang asal Portugal itu. Alberto pun diganjar kartu kuning. Menit 75, Kakang Rudianto dapat bola dari Arsan yang langsung dieksekusi dengan sepakan, tapi bola bisa ditangkap Adi Satryo.

Menit 78, Arsan lolos dari perangkap off-side, tapi dihadang dengan keras oleh Adi Satrio. Aksi Adi membuatnya mendapat kartu merah langsung dari wasit. Laskar Mahesa Jenar pun bermain dengan sembilan pemain. Arsan sempat dapat perawatan, tapi kemudian kembali bisa melanjutkan laga.

Ryan Kurnia dimasukkan Bojan menggantikan Ezra Walian. Di menit 88, ia mendapat umpan dari Sato di sisi kiri, tapi sundulannya bisa diantisipasi oleh Rizky Darmawan.

Menit 90, Persib kembali mendapat tendangan penalti setelah Fredyan Wahyu menjatuhkan Ryan di dalam kotak penalti. Kartu kuning untuk Fredyan dan lima menit tambahan waktu di babak kedua. Menit 90+2, Marc kembali menjadi eksekutor penalti dan sukses mencetak gol.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah lima menit, pertandingan pun berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Persib. Ini menjadi kemenangan kedua Pangeran Biru musim ini yang seluruhnya terjadi di pertandingan tandang.

Selanjutnya, Marc Klok dkk. dijadwalkan akan menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 26 Agustus 2023

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...