Connect with us

Hi, what are you looking for?

Teknologi

Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV Tampil Sporty dan Aerodinamis, Cek Spesifikasinya

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV/Net.

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV tururt hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) menginformasikan bahwa mobil listrik ini sudah bisa dipesan. Sebelumnya mobil itu hanya diperkenalkan, namun CSI menilai bahwa kehadiran Omoda 5 EV mendapat antusias yang besar dari para pengunjung GIIAS 2023.

Hal tersebut yang membuat Chery akhirnya membuka penawaran untuk mobil listrik baru ini.

Pihak Chery melaporkan bahwa pemesanan Omoda 5 EV sudah bisa dilakukan selama GIIAS 2023 dengan biaya sebesar Rp 10 juta.

Dan untuk pengiriman unit mobil listrik tersebut nantinya baru akan dimulai pada awal 2024.

Spesifikasi Chery Omoda 5 EV

Sebagai mobil listrik murni, Omoda 5 EV menampilkan desain futuristik dengan muka depan bergaya “X” yang sporty dan aerodinamis.

Lampu depan tampil untuk menarik perhatian dengan strip LED yang terlihat modern. Eksterior Omoda 5 EV juga dilengkapi dengan lampu LED Daytime Running yang fungsional, lampu depan LED yang kuat, dan velg sporty 18 inch yang memberikan kesan dinamis.

Chery Omoda 5 EV sebenarnya telah melakukan debut global di Shanghai Auto Show, China pada April 2023, mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Secara desain mobil ini tidak berbeda jauh dengan Omoda 5 versi konvensional.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Chery Omoda 5 EV dipersenjatai baterai berdaya 61 kWh, berdasarkan pengujian internal dengan daya tersebut jarak tempuhnya mencapai 450 kilometer, hampir serupa dengan Hyundai Ioniq 5 tipe Long Range.

Dengan bekal yang dimiliki, Chery Omoda 5 EV diklaim memiliki baterai yang lebih hemat 15 kWh per 100 kilometer. Untuk pengisian baterai dari kosong, sampai 80 persen hanya butuh waktu 35 menit menggunakan fast charging, dengan arus kelistrikan searah atau DC.

Selain itu terdapat dinamo, atau motor penggerak yang menghasilkan tenaga maksimal 221 dk. Hasilnya, Chery Omoda 5 EV mampu berlari dari 0 – 100 kpj hanya dalam waktu 7,8 detik.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...