Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Ingin Kualitas Tidur Lebih Baik, Lakukan Gerakan Sederhana ini di Rumah

7pranayama.com/vipritkarani-asana-yoga-pose

Dalam upaya mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan hidup, ahli gizi hormon, Marina Wright, mengungkapkan rahasia olahraga sederhana yang dapat dilakukan di rumah.

Dalam sebuah video di akun TikTok pribadinya @marinawrightwellness, Wright menjelaskan manfaat dari pose mengangkat kaki ke dinding, atau dikenal sebagai Viparita Karani dalam yoga.

@marinawrightwellness tiktok

Gaya ini dilakukan dengan membaringakan tubuh, lalu angkat kaki lurus ke atas dinding, dan biarkan tubuh rileks, fokus pada pernafasan dan tahan pose tersebut 3-10 menit, bungkukkan lutut jika sudah selesai.

Menurut Wright, pose ini memiliki efek inversi yang mendukung sirkulasi darah dan mengurangi stres.

Dalam wawancara dengan Newsweek, ia menjelaskan bahwa memulai dengan menahan pose ini selama 3 hingga 10 menit setiap hari sudah memberikan manfaat positif.

Pose ini merangsang sistem saraf parasimpatis, memperlambat detak jantung, dan memicu sensasi rileks.

Ia menyarankan praktik pernapasan yang dalam dan sadar untuk meningkatkan efek menenangkan.

Meski sangat bermanfaat, Wright menekankan bahwa pose ini mungkin tidak cocok bagi individu dengan glaukoma atau tekanan darah tinggi.

Sebelum mencoba pose ini, disarankan untuk berkonsultasi dengan instruktur yoga atau ahli kesehatan, terutama bagi mereka dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Banyak pengguna TikTok telah mencoba dan mengalami manfaat dari pose ini. Bukan hanya merasa lebih tenang, tetapi juga mengamati peningkatan sirkulasi dan kualitas tidur yang lebih baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam praktiknya, pose ini dapat menjadi kebiasaan sederhana yang berdampak besar dalam mengatasi stres dan menciptakan keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari.” Dilansir dari Newsweek 90.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...