Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Pas Diminum Saat Cuaca Panas, Segudang Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Menghilangkan rasa haus pada saat cuaca panas bisa meminum kelapa muda sehingga dapat menyegarkan badan.

Air dari buah kelapa ini menjadi minuman alami yang sangat populer di berbagai wilayah tropis dan dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut segudang manfaat air kelapa muda yang baik bagi kesehatan.

  1. Hidrasi yang Baik

Air kelapa muda mengandung banyak elektrolit seperti kalium, natrium, dan magnesium. Ini menjadikannya minuman yang sangat efektif untuk menghidrasi tubuh, terutama setelah aktivitas fisik yang intens atau cuaca panas.

  1. Sumber Kalium

Kalium adalah mineral penting yang berperan dalam menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, serta mendukung fungsi otot dan jantung yang sehat. Air kelapa muda mengandung kalium dalam jumlah yang baik.

  1. Rendah Kalori dan Lemak

Air kelapa muda adalah minuman rendah kalori dan rendah lemak, sehingga cocok untuk mereka yang ingin menjaga berat badan atau mengurangi asupan kalori.

  1. Mengandung Antioksidan

Air kelapa muda mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dan kerusakan sel dalam tubuh.

  1. Baik Untuk Pencernaan

Kandungan serat dalam air kelapa muda dapat membantu memperbaiki pencernaan dan mengurangi masalah pencernaan seperti sembelit.

  1. Elektrolit Alami

Selama penyakit atau setelah olahraga yang intens, tubuh sering kehilangan elektrolit. Air kelapa muda dapat membantu menggantikan elektrolit ini dengan cara alami.

  1. Mengandung Fitonutrien

Air kelapa muda mengandung berbagai fitonutrien seperti sitokinins, asam laurat, dan asam kaprat yang memiliki potensi manfaat kesehatan,
termasuk kemungkinan efek anti-penuaan.

  1. Mengurangi Tekanan Darah

Kandungan kalium dalam air kelapa muda dapat membantu mengurangi tekanan darah, yang bermanfaat bagi mereka yang mengalami hipertensi.

  1. Penyegar Alami

Rasa segar dan dingin dari air kelapa muda membuatnya menjadi minuman penyegar yang populer di cuaca panas.

  1. Mengandung Vitamin dan Mineral

Air kelapa muda juga mengandung vitamin seperti vitamin C, B kompleks, dan mineral seperti kalsium dan fosfor.

Pada umumnya, air kelapa muda dikonsumsi langsung dari kelapa dengan membuka buahnya. Selain itu, air kelapa muda juga tersedia dalam kemasan botol atau kaleng di berbagai toko makanan dan minuman.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...