Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Ron Cephas Jones, Aktor Pemenang Emmy, Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun

Courtesy of Everett Collection

Ron Cephas Jones, aktor pemenang penghargaan yang dikenal lewat karyanya di This is Us, Luke Cage, dan The Get Down, meninggal dunia saat ia berusia 66 tahun. Pada Sabtu (19/08/2023) juru bicaranya mengkonfirmasi Jones meninggal karena masalah paru-paru yang sudah lama dideritanya.

Jones, seorang aktor yang memiliki karier yang mengesankan di dunia hiburan. Ia memainkan peran-peran yang beragam dalam teater, televisi, dan film, dan karier serta perjuangannya dengan masalah kesehatan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Aktor Pemenang Emmy itu lahir pada 8 Januari 1957 di Paterson, New Jersey. Ia menempuh pendidikan di SMA John F. Kennedy sebelum melanjutkan kuliah di Ramapo College, di mana ia mempelajari teater dan lulus pada tahun 1978. Setelah perjuangan awal dengan masalah narkotika, ia kemudian memutuskan untuk berhenti dan fokus pada kariernya di dunia akting. Karier teaternya berkembang pesat setelah ia berhenti menggunakan narkotika pada tahun 1986.

Selain kariernya di teater, ia juga terlibat dalam berbagai proyek televisi dan film. Beberapa peran yang terkenal di televisi adalah sebagai Bobby Fish di seri Netflix “Luke Cage,” Leander “Shreve” Scoville di seri Apple “Truth be Told,” dan sebagai Dr. Hyde di seri Hulu “Looking for Alaska.” Namun, peran yang paling dikenal dan memberinya pujian terbesar adalah perannya sebagai William Hill di serial ABC “This is Us,” di mana ia memenangkan penghargaan Emmy pada tahun 2018 dan 2020.

Selain itu, Jones juga tetap aktif di dunia teater dan bahkan dinominasikan untuk penghargaan Tony atas perannya dalam produksi Broadway dari drama “Clyde” karya Lynn Nottage. Pada tahun sebelumnya, ia telah menjalani transplantasi paru-paru ganda untuk mengatasi masalah penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) yang mempengaruhi kesehatannya. Meskipun mengalami perjalanan pemulihan yang sulit, ia berhasil kembali ke panggung dan layar kaca, termasuk peran dalam serial Disney+ “Genius: MLK/X.”

Ron Cephas Jones merupakan contoh inspiratif tentang bagaimana tekad, perjuangan, dan kerja kerasnya memungkinkannya untuk mengatasi rintangan besar dalam hidupnya. Karier dan keterlibatannya di berbagai proyek seni mencerminkan dedikasinya pada profesi akting dan seni secara keseluruhan. Semangatnya dalam menghadapi tantangan kesehatan juga memberikan harapan dan motivasi kepada banyak orang.

Revana Khatarina
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...