Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Pecah Telor! Menang di Markas Thailand, Timnas Indonesia Catat Sejarah

Timnas Indonesia U-23 merayakan kemenangan seusai membantai tuan rumah Thailand 3-1 pada laga semifinal Piala AFF U23 di Stadion Provinsi Rayong, pada Kamis (25/8/2023) malam.

Timnas Indonesia U-23 baru saja sukses menggulung tuan rumah Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan skor meyakinkan 3-1 yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, pada Kamis 25 Agustus 2023 malam.

Kemenangan ini merupakan untuk pertama kali bagi Garuda Muda sekaligus berhasil mematahkan rekor 38 tahun tak pernah menang di markas Thailand.

Keberhasilan Timnas U-23 Indonesia ini, langsung disambut Erick Thohir dengan riang gembira dan rasa optimisme terhadap anak asuh Shin Tae-yong mampu meraih juara Piala AFF U-23.

“Alhamdulillah final,” ujar Erick Thohir

“Terima kasih untuk perjuangan luar biasa Timnas Indonesia U-23 yang bisa membawa Merah Putih ke final,” tambah Ketua Umum PSSI ini yang dikutip dari akun media sosial pribadinya, Kamis (24/8).

Lebih lanjut Erick Thohir berharap timnas berhasil membawa gelar juara AFF Cup U-23.

Sejak 1977, catatan timnas Indonesia dari Thailand hanya enam kali menang. Ini berbanding 16 kemenangan di kubu Thailand. Dari deretan kemenangan Indonesia atas Thailand, mayoritas terjadi di kandang sendiri atau tempat netral. Ini seperti pada 1979, 2011, dan 2019 kala laga digelar di Indonesia. Sedangkan pada 1989, 1991, dan 2023 kemenangan Indonesia atas Thailand terjadi di tempat netral.

Namun pada Kamis 24 Agustus 2023, kutukan tak pernah menang atas Thailand di markas lawan sejak 1985 pupus. Indonesia tampil trengginas di hadapan puluhan ribu pendukung Thailand yang memadati Rayong Provincial Stadium.

Kemenangan Timnas Indonesia terasa manis. Sebab timnas berangkat ke Thailand dengan kekuatan minus akibat beberapa pemain utama tak diizinkan klubnya. Sebaliknya Thailand yang turun dengan pemain terbaik plus rekor sempurna di putaran grup malah dibuat gigit jari oleh performa skuat Garuda.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...