Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Ed Sheeran Bakal Umumkan Album Baru, Catat Tanggal Rilisnya

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran/Net.

Penyanyi solo asal Inggris Ed Sheeran telah mengumumkan rencana rilis album baru, Autumn Variations, pada 29 September.

Hal ini dikonfirmasi sang penyanyi melalui video pengumuman yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Ed Sheeran menjelaskan bahwa Autumn Variations kembali diproduksi Aaron Dessner, produser album Ed Sheeran sebelumnya berjudul Subtract.

“Halo semua. Saya punya pengumuman. Saya memiliki album yang sudah selesai saya garap bernama Autumn Variations,” ucap Ed Sheeran dalam sebuah video yang diunggah pada Kamis (24/8).

“Ini adalah rekaman yang saya garap dalam waktu yang cukup sama dengan Subtract. Ini yang awalnya ingin diproduksi oleh saya dan Aaron,” lanjutnya.

Pelantun Thinking Out Loud itu kemudian menjelaskan Autumn Variations terinspirasi dari seorang komposer klasik bernama Edward Elgar. Komposer era 1900-an awal itu menciptakan sebuah komposisi musik bernama Enigma Variations.

Karya itu terdiri dari 14 nomor yang diciptakan untuk 14 teman-teman Elgar. Ed Sheeran akhirnya mengadaptasi konsep itu untuk mengerjakan Autumn Variations yang juga terdiri dari 14 lagu untuk 14 teman-temannya.

Ia menjelaskan semua lagu yang diciptakan untuk album tersebut banyak mengisahkan situasi dan kondisi teman-teman di sekitar Ed Sheeran. Lirik lagu dalam lagu ditulis dari sudut pandang Sheeran dan teman-temannya ketika mereka menyaksikan berbagai hal di dunia.

“Elgar memiliki sesuatu yang disebut Enigma Variations di mana dia membuat 14 lagu tentang 14 teman,” ujar Ed Sheeran.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jadi, saya ingin menciptakan 14 lagu tentang 14 teman dan mencantumkannya pada Autumn [Variations],” lanjut solois tersebut.

Ed Sheeran kemudian mengungkapkan album keenam itu akan menjadi album pertama yang dirilis dari label rekaman miliknya sendiri, Gingerbread Man Records.
Ia juga berjanji akan menyiapkan rangkaian promosi yang melibatkan penggemar. Berbagai promosi itu siap diluncurkan untuk menyambut Autumn Variations pada 29 September 2023 mendatang.

“Ini adalah album pertama saya yang dirilis di label rekaman saya sendiri. Saya harap kalian benar-benar menyukainya,” ujar Ed Sheeran.

“Saya akan menyiapkan hal-hal yang menyenangkan untuk fan menjelang perilisan tersebut. Saya tidak punya ekspektasi apa-apa terhadap rekaman ini. Album ini akan dirilis pada 29 September,” lanjutnya.

Autumn Variations menjadi rilisan kedua Ed Sheeran pada tahun ini. Solois itu sebelumnya juga telah merilis album ‘-‘ atau Subtract pada 5 Mei silam.

Subtract menjadi akhir dari era album Ed Sheeran yang mengusung judul dengan simbol-simbol utama dalam matematika. Ia sebelumnya telah meluncurkan + (Plus), x (Multiply), ÷ (Divide), dan = (Equals).

Album Subtract terdiri dari 14 lagu dengan Eyes Closed, Boat, dan Life Goes On sebagai single utama. Album itu juga memiliki sederet single lain, seperti Curtains, Salt Water, Dusty, End of Youth, hingga The Hills of Aberfeldy.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...