Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

FIBA World Cup 2023 Dibuka Jokowi, Erick Thohir Tonton Laga Perancis Hadapi Kanada

Erick Thohir bersama Sandiaga Uno dan Dito Ariotedjo saat menghadiri pembukaan FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jumat (25/8)/Net.

Erick Thohir selaku central board member FIBA menghadiri pembukaan FIBA World Cup 2023 sekaligus menyaksikan pertandingan antara Perancis lawan Kanada di Indonesia Arena, Jakarta, Jumat (25/8) malam.

Acara dimulai pada pukul 19.20 WIB. Dibuka tari tradisional kolosal yang ditampilkan puluhan penari dengan baju adat berbagai daerah mulai dari Betawi, Sunda, Minangkabau, Madura, Jawa, Dayak, hingga Papua.

Tak lupa enam ondel-ondel betawi juga turut memeriahkan tarian. Selama pertunjukan tari, Terdapat lagu-lagu daerah yang mengiringi seperti Gundul-gundul Pacul, Jali-jali, hingga Sinanggar Tulo.

Usai pertunjukan tari, pembawa acara Nirina Zubir mengajak penonton menyimak pidato Jokowi yang sekaligus jadi pembuka Piala Dunia Basket 2023.

“Hari ini Indonesia jadi tuan rumah bersama ajang bergengsi dunia yaitu FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena,” kata Jokowi dalam video.

“Piala dunia ini diikuti 32 negara dan ada delapan negara yang bertanding di Jakarta. Tentunya ini kesempatan yang baik untuk komunitas basket di tanah air untuk menyaksikan dari dekat aksi pertandingan elas dunia. Ini akan membantu tim nasioal bola basket di masa depan,” ucap Jokowi.

“Dengan mengucap bismillah, FIBA World Cup 2023 resmi saya buka hari ini,” buka Presiden Jokowi melalui virtual.

Seremoni pembukaan kembali dimeriahkan dengan tari kolosal modern. Beberapa saat kemudian giliran penyanyi pop Indonesia Agnez Mo sukses menyihir perhatian penonton dengan penampilannya.

Turut hadir di pembukaan tersebut yakni, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara pertandingan antara Perancis vs Kanada, timnas basket Kanada tampil perkasa saat menjalani laga perdana fase Grup H FIBA World Cup 2023. Kanada menang dengan skor telak 95-65.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...