Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ragam

Foto Mugshot Donald Trump Akan Dirilis

Credit: Fulton County Jail

Kabar yang ditunggu-tunggu public Amerika kini akan terjadi, dimana potret tahanan atau mug shot pertama Donald Trump akan segera dirilis, meskipun ia telah didakwa tiga kali tahun ini.

Kabar ini mucul setelah penangkapannya pada hari Kamis (24/8/2023) atas tuduhan terkait upayanya untuk mengubah hasil pemilihan presiden 2020 di Georgia.

CNN melaporkan, Trump diproses setelah penangkapannya di penjara Fulton County, yang terkenal dengan kondisi yang menyedihkan bagi para narapidana.

Para pejabat Georgia bersikeras bahwa Trump tidak akan diberi perlakuan khusus jika didakwa oleh dewan juri Fulton County,  dia akan diambil sidik jari dan foto mugnya saat ditahan.

“Kecuali ada orang yang mengatakan kepada saya secara berbeda, kami mengikuti praktik normal kami, jadi tidak masalah status Anda, kami akan menyiapkan foto mug untuk Anda,” kata Sheriff Fulton County, Pat Labat, menurut WSB-TV.

Dakwaan pertama Trump muncul pada bulan Maret setelah jaksa wilayah Manhattan mengajukan dakwaan terkait pembayaran uang tutup mulut yang dilakukan kepada Stormy Daniels pada hari-hari sebelum pemilu 2016.

Pada bulan Juni, Trump menghadapi dakwaan federal, kali ini atas kesalahan penanganan dokumen rahasia di resornya di Mar-a-Lago.

Lalu ada 1 Agustus, dakwaan ketiga, yang juga bersifat federal, dijatuhkan, yang berfokus pada perannya dalam serangan terhadap Capitol AS pada 6 Januari 2021.

Selanjutnya ada 14 Agustus, Trump didakwa bersama dengan 18 terdakwa atas upaya untuk mengubah hasil pemilihan presiden 2020 yang menguntungkannya di Georgia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mantan presiden tersebut kini menghadapi total 91 dakwaan pidana. Persidangan untuk setiap kasus diperkirakan akan dimulai tahun depan, dan Trump, yang merupakan kandidat presiden GOP 2024, dapat menghadapi hukuman beberapa tahun penjara jika terbukti bersalah.

Revana Khatarina
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...