Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Tatap Laga Final Piala AFF U-23, Tim U-23 Indonesia Siap Lawan Vietnam Besok

Tim U-23 Indonesia melaju ke final usai membantai tuan rumah Thailand 3-1, Kamis (24/8)/Net.

Indonesia memastikan diri lolos ke partai final Piala AFF U-23 usai menyingkirkan tim tuan rumah Thailand, di laga semifinal, dengan skor telak 3-1.

Di final, Indonesia akan melawan Vietnam, hari Sabtu (26/8), pukul 20.00 di Stadion Rayong Provincial, Thailand.

Pelatih kepala tim, Shin Tae-yong bersyukur Tim U-23 Indonesia bisa mencapai final Piala AFF U-23 2023 dengan skuad yang ada saat ini.

“Akhirnya kita mencapai final, dan seperti yang sering kita sebutkan kesulitan kita. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia,” ujarnya.

Meski begitu, dirinya mengapresiasi para pemain yang saat ini masih ada.

Shin Tae-yong mengakui mereka masih tetap bersemangat menatap partai puncak Piala AFF U-23 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu, optimistis skuad yang tersisa masih bisa menjaga semangat sampai akhir turnamen.

“Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi masih pemain yang bisa bermain. Dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini,” ujarnya.

Sementara itu, bagi Kelly Sroyer selaku perwakilan pemain mengaku tidak gentar dengan keterbatasan tersebut. Dia sudah siap menatap laga final.

“Kalau ditanya untuk persiapan pemain di final, kami sudah siap untuk melawan Vietnam dan kondisi kami bagus,” tegasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Langkah awal Indonesia di turnamen AFF ini sebenarnya tidak begitu mulus. Kalah 1-2 di partai perdana penyisihan Grup B melawan Malaysia, lalu menang tipis 1-0 di laga kedua kontra Timor Leste.

Lolos ke babak semifinal dengan status runner up terbaik Grup B, hingga mengalahkan tim tuan rumah Thailand.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...