Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Piala Dunia FIBA 2023: Brasil OTW Babak Selanjutnya Usai Bungkam Pantai Gading

Timnas Brasil berhasil melaju ke babak selanjutnya seusai mengalahkan Pantai Gading di FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Indonesia Arena, Rabu (30/8)/Net.

Timnas basket Brasil memastikan diri melaju ke babak selanjutnya di Piala Dunia FIBA 2023 dan mendampingi Spanyol dari Grup G setelah berhasil menyingkirkan Pantai Gading pada partai ketiga dengan skor 89-77 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Spanyol telah memastikan lolos ke babak berikutnya setelah meraih dua kemenangan dari dua gim melawan Pantai Gading (94-64) pada Sabtu (26/8) dan melawan Brasil (96-78) pada Senin (28/8).

Pantai Gading mengawali kuarter pertama dengan unggul 3-0. Jean Philippe Dally memanfaatkan kesempatan tiga kali free throw dengan baik setelah Leonardo Meindl melakukan personal foul.

Brasil lalu membalas, melalui dua kali free throw Yago Santos dan tembakan tiga angka Tim Soares, tim asuhan Gustavo Conti itu berbalik unggul 5-3. Keunggulan Brasil tidak bertahan lama karena 20 detik kemudian Bazoumana Kone dari Pantai Gading, melalui tembakan tiga angkanya merubah skor menjadi 6-5.

Pantai Gading terus unggul sampai kemudian gantian Brasil yang mengambil alih skor ketika free throw Georginho De Paula membawa timnya unggul 16-15. Setelahnya, Pantai Gading terus memimpin dan menutup kuarter pertama dengan skor 25-23.

Pada kuarter kedua, Pantai Gading masih mendominasi permainan dengan Brasil yang terus menguntit dengan ketat. Asa Brasil untuk unggul tercapai setelah 5 menit laga berjalan. Tembakan dua angka Yago Santos membawa Brasil unggul 36-35.

Pebasket untuk tim KK Red Star (Serbia) itu kembali menunjukkan aksinya dimana tembakan tiga angkanya yang apik membawa timnya unggul dengan selisih empat poin dengan skor 39-35. Brasil terus mendominasi dan mereka memenangkan kuarter kedua dengan skor 50-45.

Brasil tetap memegang kendali permainan pada kuarter ketiga. Mereka memperbesar selisih poin hingga 13 poin ketika tembakan tiga poin Georginho De Paula menemui ring dan membuat skor 63-50 untuk Brasil.

Brasil memperbesar keunggulan saat dua kali free throw Cristiano Felicio merubah skor menjadi 65-50. Setelah itu, Brasil sedikit mengendurkan permainan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Alhasil, tim lawan asuhan Dejan Prokic mampu memperkecil kedudukan menjadi 58-65 lewat dua kali tembakan tiga angka Assemian Moulare dan tembakan dua angka Solo Diabate. Brasil yang tampil lebih baik kemudian menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 5 poin dengan skor 70-65.

Pada kuarter terakhir, kedua tim bermain tempo yang lambat dengan hanya 4 poin yang dihasilkan untuk masing-masing tim pada lima menit awal. Permainan tidak banyak berubah dan dunk dari Georginho De Paula membuat Brasil keluar sebagai pemenang dengan skor 89-77.

Bintang pada laga ini adalah Yago Santos. Pebasket yang berposisi sebagai point guard itu tampil brilian dengan 24 poin, 4 rebounds, dan 12 assists.

Berkat kemenangan ini, Brasil menghuni posisi pertama klasemen sementara Grup G dengan 5 poin, hasil dua kemenangan dan satu kalah.

Hasil ini membawa Brasil lolos ke babak berikutnya, menemani Spanyol untuk bergabung di Grup L dan akan menantang Kanada dan Latvia sebagai dua terbaik dari Grup H untuk kemudian memperebutkan dua tiket untuk lolos ke perempat final.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...