Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Bagnaia Alami Kecelakaan Di MotoGP Catalunya, Marquez Buka Suara

Pecco Bagnaia mengalami kecelakaan di lintasan balapan MotoGP Catalunya 2023, Minggu (3/9)/Net.

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengakui bahwa keluarga besar MotoGP termasuk pembalap-pembalap di dalamnya mendapat keberuntungan karena kecelakaan fatal yang dialami Pecco Bagnaia tidak berakibat fatal.

Marquez mengakui bahwa ia melihat dengan jelas kecelakaan highside yang dialami oleh Bagnaia di MotoGP Catalunya. Marquez menyebut dirinya sudah memprediksi bahwa Bagnaia bakal terjatuh di area lintasan.

“Saya melihat highside itu karena di tikungan pertama saya biasanya melihat situasi dari agak jauh, untuk melihat hal yang terjadi.”

“Saya melihat highside dan langsung menurunkan gas karena saya langsung paham bahwa motor atau pembalap bakal berada di tengah lintasan,” ucap Marquez seperti dikutip dari Crash.

Marquez pun menyebut kondisi Bagnaia yang tidak mengalami efek fatal akibat kecelakaan tersebut sebagai sebuah keberuntungan untuk keluarga besar MotoGP.

“Yah, saya rasa Binder menabraknya di bagian kaki. Jadi seluruh keluarga besar MotoGP sangat beruntung hari ini karena Pecco terlihat baik-baik saja, atau setidaknya tidak mengalami hal-hal yang sangat serius.”

“Jadi saya bisa ikut senang dengan kabar tersebut,” ujar Marquez.

Marquez sendiri tidak bisa menebak pasti hal yang terjadi sehingga Bagnaia mengalami kecelakaan highside di awal balapan. Ia hanya menduga kondisi ban yang mungkin belum sepenuhnya baik dalam cengkeraman sebagai penyebab.

“Saya tidak mengendarai motornya jadi saya tak tahu hal yang terjadi, atau mungkin dia punya masalah terhadap perangkat elektronik.”

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Namun saya rasa tidak. Pagi ini ketika saya mencoba ban belakang medium dengan motor saya, butuh waktu lebih banyak agar kondisinya lebih mencengkeram di sisi kiri. Mungkin ini bisa jadi alasan [di balik kecelakaan tersebut],” tutur Marquez.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...