Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Manchester United Dibantai Arsenal, Ternyata Ini Penyebabnya

Manchester United menderita kekalahan 1-3 dari tuan rumah Arsenal pada laga Liga Inggris/Net.

Manchester United harus menelan pi pahit seusai dibantai Arsenal secara dramatis pada laga pekan keempat Liga Inggis 2023-2024.

Bermain di Emirates Stadium, Senin (4/9/2023), Setan Merah gulingkan 1-3 dari pasukan Mikel Arteta.

Berikut 5 penyebab kekalahan Manchester United dari Arsenal.

  1. Permainan Agresif Arsenal

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal tampil ngotot sejak awal pertandingan di mulai. Bukayo Saka dan rekan-rekan langsung bermain dengan tempo cepat untuk menciptakan peluang.

Berdasarkan statistik, para penggawa The Gunners berhasil melepaskan 17 kali tembakan dengan lima diantaranya mengarah tepat ke gawang. Sementara Man United hanya mampu membuat dua shoot on target di laga kali ini.

  1. Lini Pertahanan Arsenal yang Disiplin

Meski tampil menyerang, para pemain belakang Arsenal cukup disiplin menjaga wilayah mereka. Terbuktil, Marcus Rashford dan rekan-rekan kesulitan untuk menciptakan peluang ke gawang Arsenal.

Transisi apik dari bertahan ke menyerang juga ditunjukkan dengan baik oleh para pemain Arsenal. Declan Rice dan Martin Odegaard menjadi salah satu pemain yang kerap menciptakan peluang untuk kubu tuan rumah.

  1. Gol Balasan Cepat

Manchester United secara mengejutkan berhasil unggul lebih dulu atas Arsenal. Marcus Rashford mencatatakan namanya di papan skor melalui skema serangan balik pada menit ke-27.

Namun, hanya satu menit berselang Martin Odegaard berhasil membuat laga kembali imbang 1-1. Situasi ini membuat para pemain Arsenal kembali bermain dengan percaya diri.

  1. Dua Gol Arsenal di Menit Akhir

Arsenal berhasil mencetak dua gol di menit-menit akhir lewat aksi Declan Rice dan Gabriel Jesus. Kedua gol itu praktis mengubur harapan Manchester United bahkan untuk hasil imbang di Emirates Stadium.

Declan Rice membawa Arsenal berbalik memimpin di menit 90+3′. Tak lama berselang, Gabriel Jesus ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat skema serangan balik pada menit 90+11′.

  1. Keputusan Wasit Anulir Gol Garnacho

Meski terbukti benar, keputusan wasit menganulir gol Alejandro Garnacho di menit-menit akhir babak kedua seakan menjadi titik awal kekalahan Manchester United.

Kelengahan para pemain Setan Merah dampak dari keputusan wasit tadi dimanfaatkan dengan baik oleh lini depan Arsenal untuk menciptakan peluang. Benar saja, Bukayo Saka dan rekan-rekan berhasil menambah dua gol tepat sebelum laga usai.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...