Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Upaya Celine Dion Bisa Pulih Diungkap Sang Kakak

Penyanyi solo, Celine Dion/Net.

Claudette Dion memberikan kabar terbaru terkait progres kesehatan dari diva dunia yang juga adiknya, Celine Dion. Claudette mengungkapkan segala upaya telah dilakukan agar Celine bisa segera pulih dan kembali menghibur para penggemarnya di seluruh dunia.

“Ini adalah penyakit yang tidak banyak kita tahu. Ada kejang dan kadang tidak mungkin dikendalikan. Bisa kita bayangkan bagaimana orang terbangun di malam hari karena kram pada kaki atau betis? Kurang lebih seperti itu, tapi itu terjadi di semua ototnya,” ujar Claudette.

Ia juga mengatakan tidak banyak yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit tersebut karena memang belum ada obat untuk mengobati penyakit langka itu.

“Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk mendukungnya, untuk meringankan rasa sakitnya. Kami berharap para peneliti dapat menemukan obat untuk penyakit mengerikan ini,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Celine Dion terpaksa membatalkan tur dunianya karena gangguan neurologis langka yakni Stiff-Person Syndrome. Stiff-Person Syndrome merupakan kelainan neurologis yang menyebabkan penderita mengalami kaku pada otot badan dan perut atau bagian tengah tubuh.

Kondisi tersebut bisa sangat melemahkan sehingga beberapa penderitanya akan mengalami postur membungkuk, yang pada akhirnya membuat mereka tidak dapat berjalan atau bergerak secara mandiri.

Penyakit ini menyerang sekitar satu dari setiap satu juta orang, dan dua kali lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Penyakit ini juga belum ada obatnya.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...