Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Jokowi Bakal Dukung Langsung Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan Malam Ini

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal menonton langsung laga penentuan Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023) malam ini.

Kabar ini muncul karena di kalangan wartawan beredar pesan singkat terkait pendataan peliputan kedatangan Jokowi.

Tentu Jokowi sudah beberapa kali menemani perjuangan Timnas Indonesia di berbagai level, salah satunya di ajang Piala AFF 2022.

Dukungan langsung dari Presiden Jokowi membuat anak asuh Shin Tae-yong punya motivasi berlipat ganda untuk meraih tiga poin.

Adapun Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sangat yakin anak asuhnya mampu mendulang kemenangan saat menghadapi Turkmenistan.

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin Marselino Ferdinan mampu mengikuti jejak Timnas Indonesia Senior.

Timnas Indonesia mampu menang dengan skor 2-0 atas Timnas Turkmenistan dalam laga persahabatan yang digeber di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/2023).

Gol Timnas Indonesia saat itu dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

“Sangat yakin. Seperti Timnas Senior sudah lolos ke babak terakhir. Sama seperti itu juga U-23 bakal seperti itu,” terang STY di Stadion Sriwedari, Minggu (10/9/2023).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meskipun begitu melawan Turkmenistan bukan hal yang mudah.

“Memang secara keseluruhan Turkmenistan di atas kita,” ujar Shin Tae-yong.

“Kelihatan dari FIFA ranking.”

“Tidak begitu gampang untuk melawan mereka,” lanjut Shin Tae-yong.

Menurutnya, kemampuan pemain Indonesia tidak kalah dengan Turkmenistan. Mereka punya potensi untuk lebih unggul dari tim lain.

“Tetapi saya yakin ini bisa menjadi pertandingan yang baik,” ujar Shin Tae-yong.

“Ada dukungan dari para fans sepak bola Indonesia.”

“Apalagi kemampuan pemain Indonesia tidak kalah,” terangnya.

Sebenarnya, Timnas U-23 Indonesia semakin dekat ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda tinggal butuh hasil imbang untuk lolos ke putaran final.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal ini karena Timnas U-23 Indonesia unggul selisih gol atas Turkmenistan. Timnas U-23 Indonesia menang 9-0 atas Taiwan pada laga perdana.

Kemenangan tersebut jauh lebih banyak dari Turkmenistan yang hanya mampu mencetak 4 gol saja ke gawang Taiwan.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...