Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Ini Pengakuan Apri/Fadia Usai Juarai Hong Kong Open 2023

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menjuarai Hongkong Open 2023, Minggu (17/9)/Net.

Ganda putri andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku masih tetap haus gelar usai menjadi juara Hong Kong Open 2023.
Apri/Fadia juara Hong Kong Open 2023 usai menang dramatis atas pasangan Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan dengan skor 14-21, 24-22, 21-9 pada final Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9) siang WIB.

“Kami senang tapi kami harus tetap haus akan gelar juara, jangan mudah puas dan kami mau momentum bagus ini bisa terus kami pertahankan. Kami ingin selalu konsisten,” kata Siti Fadia Silva Ramadhanti usai juara Hong Kong Open 2023 dalam rilis PBSI.

Dalam pertandingan ini Apri/Fadia sempat kesulitan meladeni tekanan serangan pasangan Malaysia. Pada awal permainan Apri/Fadia tertinggal cukup jauh 2-10. Hingga akhirnya pasangan Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan mampu unggul 11-3 di interval gim pertama.

Usai interval gim pertama Apri/Fadia secara perlahan mampu bangkit untuk terus memperkecil ketertinggalannya menjadi 10-15. Sayangnya kesalahan demi kesalahan kembali dilakukan Apri/Fadia hingga membuat pasangan Malaysia menang pada gim pertama 21-14.

Pada awal gim kedua pertandingan berlangsung seru dan ketat. Skor imbang mewarnai jalannya laga. Skor imbang 13-13, kemudian imbang 14-14. Setelah itu pertandingan berlangsung alot dengan skor imbang terus terjadi 16-16, 17-17, 18-18, 19-19, 20-20, 21-21, dan 22-22.

Akhirnya secara dramatis Apriyani/Fadia berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 24-22 dan membuat pertandingan dilanjutkan ke rubber gim.

Saat rubber gim Apriyani/Fadia berhasil meraih tujuh poin awal berturut-turut untuk membawa mereka unggul 7-0 atas wakil Malaysia.

Apri/Fadia pun berhasil menutup interval gim ketiga dengan keunggulan jauh 11-2. Hingga akhirnya Apri/Fadia memenangkan gim ketiga 21-9 dan menjadi juara ganda putri Hong Kong Open 2023.

Usai memastikan juara Apri/Fadia pun langsung melakukan selebrasi dengan berteriak. Tapi tak bisa ditutupi kedua pasangan ini juga terlihat terharu dengan mata yang berkaca-kaca usai menang dramatis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat foto sesi usai kemenangan, Fadia pun meminta Apri untuk menggendongnya. Ini seperti isyarat bahwa Fadia tampaknya ingin berterimakasih kepada Apri yang sudah ‘menggendong’ nya hingga membantu Fadia sama-sama menjuarai Hong Kong Open 2023.

“Di gim pertama dan kedua, itu benar-benar permainan yang sudah sama-sama tahu. Apa yang kami rencanakan mereka sudah tahu, sebaliknya juga begitu, kami sudah mengantisipasi juga setiap rencana mereka. Saat setting poin kami bisa lebih tenang dalam penggunaan strateginya,” kata Fadia usai pertandingan.

Sementara itu Apriyani Rahayu mengaku bersyukur bisa meraih juara Hong Kong Open 2023.

“Pertama-tama alhamdulillah bersyukur untuk gelar hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Fadia, pelatih saya yang mendampingi, mas Pras [Prasetyo Restu Basuki], PBSI tentunya dan semua masyarakat Indonesia yang selalu dukung dan mendoakan kami,” kata Apri.

“Sekiranya hasil ini bisa membawa kami terus percaya diri dan terus meraih prestasi. Kami sangat senang dan tidak bisa berkata-kata lagi. Tadi Pearly/Thinaah bagus banget mainnya. Hanya memang ada insiden di poin-poin akhir gim ketiga. Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga cederanya tidak terlalu serius, bisa recovery dengan baik,” ucap Apri menambahkan.

Apri mengatakan kini bersama Fadia akan langsung fokus menghadapi Asian Games 2022 (2023) di China.

“Kami mau langsung fokus ke persiapan Asian Games setelah ini. Tidak banyak waktu tapi gelar ini membawa tambahan kepercayaan diri buat kami,” kata Apri.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...