Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ragam

Kabar Pendaftaran CPNS 2023 Diundur, Benarkah?

Ilustrasi/Net.

Beredar kabar di media sosial adanya penundaan jadwal pendaftaran CPNS 2023 yang sebelumnya dijadwalkan akan dibuka 17 September 2023 akan diundur 1-2 hari.

Lalu apakah kabar tersebut benar? Untuk mengetahui apakah kabar tersebut benar atau tidak, mari simak penjelasan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) berikut ini.

Jadi, mengenai kabar adanya potensi jadwal pendaftaran CPNS 2023 ini disampaikan oleh Suherman selaku deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN melalui Konferensi Pers virtual Kesiapan Infrastruktur Teknologi Informasi Seleksi CASN 2023, Kamis (14/9/2023).

“Saya memang kalau berbicara agak pesimis ada potensi mundur 1 sampai 2 hari ke depan, dari tanggal 16 sampai 17 (September),” tutur Suherman.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nur Hasan memastikan, bahwa pendaftaran seleksi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun ini tidak diundur. Artinya besok para peserta bisa mulai pendaftaran dirinya dalam seleksi CPNS 2023.

“Sampai saat ini jadwal pendaftaran CASN 2023 masih sesuai dengan jadwal sebelumnya, yakni tanggal 17 September,” ungkap Nur, Sabtu (16/9/2023).

Sambil mempersiapkan diri, simak berikut ini syarat dokumen dan cara daftar CPNS 2023 yang wajib diperhatikan.

Syarat Dokumen dan Cara Daftar CPNS 2023

Surat Lamaran
Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Kartu Keluarga (KK)
Ijazah
Transkip Nilai
Pas Foto Terbaru (latar belakang merah)
Dokumen lainnya yang sesuai ketentuan dari instansi yang dilamar

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah semua dokumen yang dipersyaratkan sudah disiapkan, penting juga untuk mengetahui cara daftarnya.

Adapun pendaftaran dilakukan melalui situs resmi SSCASN. Untuk selengkapnya, berikut ini tahapan pendaftarannya.

  • Calon peserta harus buat akun terlebih dahulu
  • – Proses pendaftaran melalui situs resmi SSCASN DI https://sscasn.bkn.go.id/
    – Lalu, klik menu “SSCASN” di bagian pojok kanan atas
    – Kemudian, pilih “Buat Akun”
    – Selanjutnya, masukkan berkas-berkas dan data-data yang diminta situs tersebut
    – Berikutnya, isi kode captcha dan klik “Lanjutkan”
    – Untuk masuk login akun, kamu bisa buka kembali situs SSCASN BKN dan klik “Login”

Perlu dicatat, saat ini portal untuk login atau mendaftar CPNS 2023 belum aktif. Portal tersebut akan diaktifkan bersamaan dengan pengumuman jadwal pendaftaran CPNS 2023.

Demikianlah ringkasan mengenai apakah jadwal pendaftaran CPNS 2023 akan diundur atau tidak, serta informasi tentang syarat dan tata cara pendaftaran CPNS 2023. Semoga bermanfaat!

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...