Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ragam

Ketika Pandemi Berlanjut dalam Bentuk Sindrom Pasca COVID-19

covid-virus-3d-modeling-scaled

Setelah serangan awal COVID-19, banyak yang berharap penyakit ini akan segera berlalu. Namun, bagi beberapa orang, pandemi ini berlanjut dalam bentuk sindrom pasca COVID-19 yang misterius. Gejalanya bisa bertahan lama dan bervariasi.

Sindrom pasca COVID-19, yang dikenal sebagai Long COVID, adalah kondisi medis baru yang masih dalam penelitian intensif. Gejala paling umum dari Long COVID melibatkan kelelahan ekstrem, sesak napas, dan masalah otot.

Tetapi ada beragam gejala lain yang bisa muncul setelah seseorang sembuh dari COVID-19. Apa yang membuatnya semakin mengkhawatirkan adalah bahwa tak ada pola pasti antara tingkat keparahan gejala COVID-19 awal dan kemungkinan mengalami Long COVID.

Bahkan mereka yang hanya mengalami gejala ringan pun dapat terkena sindrom ini. Untuk membantu mereka yang berjuang untuk pulih, ada program “Your COVID Recovery.” Program ini dirancang untuk memberikan dukungan dalam pemulihan efek jangka panjang COVID-19.

Namun, untuk mengakses program ini, rujukan dari profesional kesehatan diperlukan, dan peserta akan diberikan kode unik untuk pendaftaran online.

Situs web “Your COVID Recovery” adalah sumber informasi berharga bagi mereka yang berjuang dengan Long COVID. Ini memberikan panduan tentang merawat kesehatan mental, mengatasi efek jangka panjang COVID pada tubuh, dan mengelola kondisi lain yang mungkin terkait dengan Long COVID.

Selain itu, situs ini juga memberikan tips tentang menjaga pola makan yang baik, tidur berkualitas, dan kembali beraktivitas normal setelah pertarungan panjang dengan COVID-19.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COMĀ – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...