Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Segudang Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula

Ilustrasi/Net.

Kopi tanpa gula sangat direkomendasikan dibandingkan kopi pada umumnya. Ini tidak lepas dari manfaat yang didapatkan.

Ya, minum kopi tanpa gula memiliki beberapa manfaat, terutama jika tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Simak beberapa manfaat minum kopi tanpa gula:

  1. Mengurangi kalori dan gula tambahan

Kopi tanpa gula menghilangkan konsumsi kalori dan gula tambahan yang biasanya terkandung dalam gula atau pemanis buatan.

Manfaat minum kopi tanpa gula ini dapat membantu mengurangi asupan kalori harian dan berpotensi mendukung upaya penurunan berat badan atau menjaga berat badan yang sehat.

  1. Membantu menjaga kadar gula darah stabil

Menghindari gula tambahan dalam kopi dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Manfaat ini terutama bagi individu dengan diabetes atau masalah resistensi insulin.

  1. Mengurangi risiko gangguan kesehatan

Manfaat ketiga minum kopi tanpa gula tentu menghindari gula tambahan yang dapat membantu mengurangi risiko berbagai masalah kesehatan. Mulai dari obesitas, diabetes tipe 2 dan masalah kesehatan lain yang terkait dengan konsumsi gula berlebih.

  1. Mengurangi risiko kerusakan gigi

Gula dalam kopi bisa menjadi sumber kerusakan gigi karena dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri penyebab kerusakan gigi.

Nah, minum kopi tanpa gula dapat membantu melindungi gigi dari risiko kerusakan tersebut.

  1. Meningkatkan konsentrasi

Kopi mengandung kafein yang dapat membantu meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi dan daya ingat sementara.

Oleh karena itu, manfaat minum kopi tanpa gula yang kelima yaitu pikiran bisa lebih konsentrasi.

  1. Manfaat antioksidan

Kopi kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas sendiri dapat menyebabkan stres oksidatif dan kerusakan sel.

Meskipun minum kopi tanpa gula memiliki banyak manfaat, penting untuk diingat bahwa terlalu banyak kafein dapat menyebabkan masalah tidur, kecemasan, dan palpitasi pada beberapa orang.

Jika mengalami masalah tidur atau sensitivitas terhadap kafein, sebaiknya batasi konsumsi kopi dan hindari minum kopi terlalu dekat dengan waktu tidur. Kemudian penting untuk mencari bantuan profesional jika memiliki masalah kesehatan yang berkaitan dengan asupan kafein.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...