Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Erick Thohir Beberkan Hasil Pembicaraan dengan Jokowi

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan dua hal penting kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Jokowi memanggil Erick ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (20/9) pagi. Erick datang pada pukul 09.30 WIB. Pertemuan empat meta berlangsung hingga pukul 10.10 WIB.

Erick langsung membeberkan isi pembicaraan dengan Jokowi. Dia berkata datang ke istana untuk membahas Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

“Yang saya sampaikan ke Bapak Presiden tentu ada dua hal, satu harapan agar Bapak Presiden bisa hadir pada saat pembukaan yaitu tanggal 10 November di mana akan dihadiri juga oleh Presiden FIFA [Gianni Infantino],” ujar Erick.

“Yang kedua juga menyampaikan ke Bapak Presiden mengenai tentu alasan FIFA memilih daripada kota-kota tersebut [tuan rumah Piala Dunia U-17] dan juga tentu ada target-target yang diminta oleh FIFA untuk kami dari panitia terutama dari target penonton dan lain2,” katanya menambahkan.

Erick juga menyatakan masukan-masukan Jokowi dalam pertemuan singkat tersebut terkait pembangunan sepak bola nasional seiring kiprah Timnas Indonesia di berbagai level kejuaraan tingkat Asia dan dunia akhir-akhir ini.

“Dan tentu ini yang beliau harapkan keberlanjutan daripada pembangunan tim nasional,” tuturnya.

Erick pun berkata tak ada pembicaraan politik dalam pertemuan dengan Jokowi sekaligus meluruskan kabar Jokowi menitipkan namanya untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

“Pak Presiden sudah pasti memposisikan dirinya sebagai pimpinan negara yang ingin memastikan negara kita tentu menjadi negara maju,” ucap Erick saat ditanya isu tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...