Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Festival Musik Pestapora Sedot Ribuan Penonton, Ada NOAH

Festival musik Pestapora yang berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) sukses menyedot perhatian masyarakat. Hal ini terlihat dari ribuan penonton tumpah ruah di acara tersebut.

Pergelaran Pestapora ini berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9). Event tahunan tersebut sudah dipadati kaum milenial sejak siang. Semakin malam, suasana semakin riuh.

Suasana acara musik yang digelar selama dua hari kedepan ini terlihat sangat disambut antusias penonton. Ditambah lagi dengan serba warna-warni, mulai dari wristbrand (tiket masuk), pakaian penonton, hingga dekorasi.

Beberapa musisi tampil mulai dari sore. Sedikitnya ada 10 panggung sudah siap untuk menghibur ribuan penonton. Randy Pandugo, grup musik KOIL, hingga musisi indie Dialog Hari Ini membuka pesta musik itu. Kemudian sebagai penutupnya ada grup musik NOAH, Denny Caknan, serta Hindia.

Bentuk kolaborasi Pestapora dengan Kemenpora adalah yaitu melakukan seleksi dan kurasi talenta skena lokal, yang nantinya akan menuju ke level panggung nasional.

“Kami telah memilih 14 band lokal dan seniman jalan dari berbagai daerah, mulai dari daerah Papua, Ternate, Ambon, Padang, Denpasar, Manado, Balikpapan hingga Makassar,” kata Menpora Dito Ariotedjo di Jakarta, Rabu (20/9).

Menpora Dito antusias atas kolaborasi yang dilakukan ini. Menurutnya, festival ini bisa menjadi wadah untuk mencetak anak muda untuk berprestasi melalui masing-masing bidangnya.

“Kemudian kedepannya Kemenpora juga akan menginisiasi program Pesta Prestasi, yaitu sebuah kegiatan bulanan yang diselenggarakan di Kemenpora yang akan melibatkan komunitas dan skena lokal berkolaborasi untuk berkarya mencetak prestasi,” ujar Menpora Dito.

“Kemenpora siap untuk menjadi rumah bagi para talenta, kreator dan kolaborator muda untuk mencetak prestasi. Jadi, tidak usah ragu untuk nongkrong di Kemenpora,” pungkas Menpora Dito

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...