Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ragam

Dibuka Lagi, Begini Cara Daftar Naik Kereta Cepat Gratis

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali membuka pendaftaran uji coba operasional KA Cepat WHOOSH tahap dua, Minggu (24/9) untuk keberangkatan 25-30 September.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan uji coba gratis itu hanya bisa dilakukan melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan, PT KCIC kembali membuka pendaftaran uji coba KA Cepat Whoosh tahap 2,” kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Minggu ini.

Eva mengatakan pendaftaran uji coba tahap dua dibuka kembali usai uji coba pertama yang dilaksanakan pada 15 September lalu mendapat respons positif dari masyarakat.

Puluhan ribu masyarakat itu telah merasakan sensasi perjalanan menggunakan KA Cepat Whoosh dari Jakarta menuju Bandung ataupun sebaliknya.

Mengingat animo masyarakat yang tinggi, Eva pun meminta masyarakat untuk terus memantau informasi dan update terkait pendaftaran uji coba tidak berbayar KA Cepat Whoosh di saluran-saluran komunikasi PT KCIC.

Kegiatan uji coba KA Cepat gratis bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA Cepat.

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat dengan penumpang berlangsung, setiap harinya KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP), sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba.

Berikut jadwalnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. Stasun Halim – Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.
  2. Stasiun Tegalluar – Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Adapun rincian mengenai waktu dan tata cara mengikuti uji coba operasional KA Cepat Whoosh sebagai berikut.

  1. Pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25 s.d 30 September 2023
  2. Buka website ayonaik.kcic.co.id
  3. Pilih rute perjalanan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.
  4. Isi data penumpang sesuai dengan identitas dan ikuti alur pendaftaran.
  5. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran
  6. Satu pendaftar dapat melakukan pemesanan untuk maksimal 2 penumpang.
  7. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan 1 kali selama masa uji coba.
  8. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

Eva mengatakan setiap penumpang yang tercatat pada manifest perjalanan pada uji coba tahap kedua dipastikan sudah terlindungi asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Eva juga mengimbau masyarakat memperhatikan jadwal perjalanan yang tersedia setiap harinya hingga 30 September 2023.

“Calon penumpang disarankan untuk tiba selambat-lambatnya satu jam sebelum perjalanan di stasiun keberangkatan guna menghindari antrian saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan,” kata Eva.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...