Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Erick Thohir Harap Timnas Lewati Fase Grup di Piala Dunia U-17

Ketum PSSI, Erick Thohir/Net.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir berharap tim nasional (Timnas) Indonesia mampu melewati fase grup Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada bulan November mendatang. Erick ingin skuad Bima Sakti memberikan pencapaian maksimal di ajang bergengsi ini.

“Tentunya saya berharap timnas bisa lolos dari babak grup. Mereka saya harapkan bisa berbuat semaksimal mungkin di Piala Dunia U-17 nanti,” ujar Erick Thohir di Surabaya, Minggu (24/9/2023).

Untuk bisa mewujudkan harapan tersebut, Timnas U-17 saat ini tengah menjalani program pemusatan latihan di Jerman selama satu bulan, dimulai dari 18 September hingga 23 Oktober 2023.

Menurut Erick Thohir, program latihan di Jerman dapat meningkatkan kualitas permainan baik dari segi individu maupun tim secara keseluruhan.

“Ia mengharapkan adanya peningkatan dalam disiplin taktik dan pola bermain, mengingat tim-tim yang akan dihadapi memiliki kualitas tinggi di tingkat dunia,” ujarnya.

Soal kekuatan di Grup A, Erick Thohir menilai semua tim patut diwaspadai. “Kita tidak boleh mengabaikan kualitas dari tim seperti Ekuador dan Maroko. Menurut saya, mereka kuat karena berhasil lolos dari babak kualifikasi. Bahkan Panama juga tidak boleh dianggap enteng,” katanya.

Timnas U-17 Indonesia dan 23 tim lainnya memiliki kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar, dengan menjadi peringkat satu dan dua di masing-masing grup, serta empat tim peringkat tiga terbaik dari enam grup.

Menurut Erick, kunci dari langkah Timnas Indonesia U-17 ada di pertandingan pertama melawan Ekuador.

“Kuncinya ada pada pertandingan pertama dengan Ekuador. Jika kita bisa tampil dengan baik dan meraih poin penuh. Pertandingan pertama Timnas U-17 ini pasti akan menjadi sorotan dunia. Pak Presiden sendiri telah berkomitmen untuk hadir. Jadi, beliau sangat memperhatikan olahraga, terutama sepak bola hari ini,” tambah Erick Thohir.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...