Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Jadi Penghulu Pernikahan Anak Sandi Uno di New York, Imam Shamsi Ali Sampaikan 4 Pesan

Imam Besar Islamic Center of New York, USA, H Muhammad Syamsi Ali, Lc, MA, PhD atau yang akrab dipanggil Imam Shamsi Ali di menjadi penghulu di pernikahan putri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Anneesha Atheera Uno – Panji Bagas Dwi Prakoso, Sabtu 23 September 2023 waktu setempat.

“Alhamdulillah sebuah kehormatan dan kebahagiaan menjadi bagian dari proses akad nikah Atheerah, putri Bapak Sandiaga Uno dan Ibu Nurasia Uno dengan pujaan hatinya Panji di Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat 23 September 2023,”demikian kata pria asal Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, Shamsi Ali.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam momen sakral tersebut, bertindak sebagai saksi salah satunya adalah Rosanroeslani selaku Dubes RI untuk Amerika Serikat dan Wakil Menteri BUMN.

Shamsi Ali mengatakan niatan bapak Sandiaga Uno untuk menikahkan anaknya telah disampaikan sejak tahun 2022 lalu.

“Niatan pak Sandi untuk menikahkan anaknya telah disampaikan sejak tahun 2022 lalu, saat kami bersilaturrahim ke kantor beliau di penghujung tahun 2022 lalu. Tentu saya bahagia dan merasa terhormat diminta untuk memimpin proses pernikahan itu,”beber pendiri Pondok Pesantren di Amerika Serikat itu.

Diutarakan juga bahwa dalam pernikahan putri sulung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, cicit Karaeng Tutu Daeng Matika (Karaeng Kajang ke-8) tersebut menyampaikan sejumlah pesan.

“Dalam khutbah nikah singkat saya sampaikan, pertama pernikahan itu sakral dan merupakan janji atau kontrak yang besar (mitsagun ghaliz). Karenanya harus diambil secara serius dan sungguh-sungguh,”ujar Shamsi Ali.

“Kedua, jodoh adalah karunia Allah. Karenanya jaga dan pelihara. Karena itu amanah dariNya. Pasangan Anda tidak sempurna karenanya Anda hadir untuk saling menyempurnakan,”demikian pesan kedua Shamsi Ali.

Pernikahan putri sulung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Anneesha Atheera Uno – Panji Bagas Dwi Prakoso, Sabtu 23 September 2023 waktu setempat di New York USA

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ketiga, cinta itu tidak dibeli di pinggir jalan atau pusat-pusat pertokoan. Tapi karunia Allah kepada sepasang hambaNya. Jaga dan tumbuh suburkan. Jangan bulan berlalu, madu menghilang,”ujarnya lagi.

“Keempat, karunia anak adalah amanah. Jadilah kelak orang tua yang bertanggung jawab. Saya selalu mendoakan semoga pernikahan Ananda Atheerah dan Panji berkah dan SAMARA. Insya Allah langgeng hingga ke Jannah. Aamin!,”tandas Shamsi Ali.

Diketahui dalam momen bahagia keluarga besar Sandiaga Salahuddin Uno itu, turut dihadiri sejumlah tokoh besar, seperti Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani dan Ananto Harjokusumo hadir sebagai saksi.

Pernikahan putri sulung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Anneesha Atheera Uno – Panji Bagas Dwi Prakoso, Sabtu 23 September 2023 waktu setempat di New York USA

Dalam pernikahan itu, Panji menikahi Atheera anak Mentri Sandiaga Uno dengan maskawin logam mulia seberat 75 gram dan uang 2.309 dolar atau sekitar Rp35 juta.

Terpantau melalui akun Instagram pribadinya, Sandiaga Salahuddin Uno pun mengunggah momen-momen ijab kabul pernikahan putrinya.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...