Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Septimius Awards 2023: Rio Dewanto Masuk Nominasi Best Asian Actor, Sukses Perankan Sosok Angkasa di Film Ini

Aktor Rio Dewanto meraih nominasi Best Asian Actor di ajang bergengsi Septimius Awards 2023, yang diselenggarakan di Amsterdam, Belanda, pada 25-26 September 2023.
Torehan prestasi gemilang di tingkat internasional ini, jadi kebanggaan bagi Rio Dewanto sekaligus juga untuk industri film Indonesia. Rio Dewanto dinominasikan dalam kategori Best Asian Actor atas perannya sebagai Angkasa dalam film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Today We’ll Talk About That Day).

Film ini disutradarai Angga Dwimas Sasongko dan diproduseri Taufan Adryan. “Saya senang dan terhormat bisa mewakili perfilman Indonesia di ajang penghargaan internasional ini,” kata Rio Dewanto, melalui keterangan resmi baru-baru ini.

“Buat saya, bukan soal menang atau kalah, tetapi bisa mendapat kesempatan untuk bertemu dengan banyak pelaku industri film kelas dunia dan karya saya diapresiasi mereka. Saya berharap ke depan makin banyak film Indonesia yang maju ke pentas dunia,” imbuhnya.

Prestasi ini juga menjadi kebanggaan bagi Angga Dwimas Sasongko. “Turut bangga dengan pencapaian Rio Dewanto di Septimius Awards 2023 atas aktingnya yang memukau di film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti,” tuturnya.

“Pencapaian ini terjadi melalui kolaborasi dan kerja keras dari filmmakers, para pemain, dan tim produksi. Prestasi ini menjadi motivasi dan dorongan yang luar biasa untuk kami, sineas Indonesia, agar makin meningkatkan kualitas film dan makin dikenal pasar global,” kata Angga Dwimas Sasongko.

Film “Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti” telah dirilis pada 27 Juli 2023 di platform streaming Netflix. Selain Rio Dewanto, film ini diperkuat oleh sejumlah bintang ternama lainnya, seperti Donny Damara (Narendra), Jourdy Pranata (Narendra Muda), Yunita Siregar (Ajeng Muda), Agla Artalidia (Lika), Arifin Putra (Billy), Putri Ayudya (Pingkan), Ira Wibowo (Laksmi), Rukman Rosadi (Soemitro), dan Muhammad Khan (Agus).

Tentang Septimius Awards

Septimius Awards merupakan acara penghargaan bergengsi yang diselenggarakan di Belanda setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengapresiasi film dari seluruh dunia dengan berbagai genre, mulai dari drama hingga dokumenter.

Selain itu, Septimius Awards juga berkomitmen untuk mencari dan mendukung talenta-talenta baru dalam dunia perfilman serta menyatukan berbagai elemen pembuatan film dan penceritaan, termasuk fiksi, non-fiksi, animasi, serial televisi, dan naskah.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...