Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Gegara Hal Tak Diduga, Laga Sepahan vs Al Ittihad FC Ditunda

Laga Liga Champions Asia yang mempertemukan klub Iran, Sepahan menghadapi Al Ittihad harus ditunda lantaran terdapat patung tokoh militer Iran di dalam stadion.

Sebenarnya, Al Ittihad sudah bersiap menghadapi Sepahan dalam lanjutan Liga Champions Asia. Namun ketika mereka tiba di Naghsh-e Jahan dan melihat patung Qasem Soleimani, dikutip dari Mirror, Al Ittihad langsung memutuskan membatalkan pertandingan.

Al Ittihad menolak bermain di stadion tersebut. Dari gambar yang beredar, sosok patung Soleimani ditempatkan persis di depan lorong ganti.

Patung tersebut berukuran sedang merupakan patung bagian atas Soleimani. Dari tampilan yang ada, patung tersebut terlihat bisa dipindahkan dan bukan permanen.

Beberapa saat sebelum laga, Al Ittihad telah bersiap penuh. Mereka sudah membagikan video para pemain menuju stadion.

AFC pun sudah memberikan konfirmasi atas pembatalan pertandingan tersebut.

“Laga Liga Champions Asia grup C 2023/2024 yang dijadwalkan mempertemukan Sepahan dari Iran dan Al Ittihad dari Arab Saudi di Naqsh-eJahan di Isfihan pada Senin malam, dibatalkan lantaran kondisi tak terduga.”

“AFC menekankan komitmen untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pemain, ofisial, suporter dan semua pihak yang terlibat dalam laga ini,” tulis AFC dalam pernyataan resminya.

Qasem Soleimani adalah sosok yang dianggap kontroversial di Arab Saudi. Soleimani adalah sosok perwira militer yang memiliki pengaruh kuat di Iran. Dia yang memimpin operasi militer Irand i wilayah Timur Tengah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Soleimani sudah tewas pada Januari 2020 lantaran serangan drone Amerika Serikat. Mantan presiden Amerika, Serikat Donald Trump menyebut Soleimani bertanggung jawab atas tewasnya jutaan orang.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...