Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

TikTok Shop Resmi Ditutup Buat Sederet Artis Ini Sedih, Apa Kata Mereka?

Beberapa artis tanah air tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya setelah
Keputusan pemerintah resmi menutup TikTok Shop membuat sederet artis tak bisa menyembunyikan kesedihan yang mendalam.

Mereka mengaku kecewa hingga sebagian artis tak kuasa menahan tangis karena lapak untuk berjualan harus ditutup.

Penutupan TikTop Shop tidak terlepas karena imbas dari aduan para pedagang pasar Tanah Abang yang sepi pembeli.

Larangan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Aturan itu merupakan revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020.

Berikut sederet artis yang sedih setelah TikTok Shop ditutup

  1. Alice Norin

Alice Norin menyempatkan live terakhirnya di TikTok Shop bersama timnya sebelum akhirnya ditutup pukul 17.00 WIB.

Video detik-detik Alice Norin mengakhiri live-nya di unggah di Instagram pribadinya. Terlihat beberapa karyawannya yang didominasi perempuan menangis di belakang layar.

Sedangkan Alice Norin dan dua orang karyawannya yang berada di depan kamera di detik-detik terakhir tak lagi bisa menahan air matanya.

Kemudian, semua karyawan yang ada di ruangan itu menghitung mundur menuju TikTok Shop ditutup. Alice Norin dan karyawan-karyawannya menangis dan saling menyemangati hingga berpelukan.

“Terimakasih untuk kalian semua. Terharu banget aku sama antusiasme kalian di akhir live aku hari ini. Goodbye Tiktok Shop!” tulis Alice Norin.

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. Lady Nayoan

Lady Nayoan juga mengungkap rasa sedihnya setelah TikTok Shop ditutup. Dia mengaku meski baru tiga bulan jualan, sudah mendapatkan keuntungan sampai dua digit.

Dia mengaku sedang semangat-semangatnya berjualan live di TikTok karena targetnya selalu terpenuhi ada regulasi yang terbaik untuk berjualan secara online. Lady Nayoan juga mengaku live di TikTok sangat membantunya mencari rejeki.

  1. Melaney Ricardo

Melaney Ricardo menjadi salah satu artis yang belum menerima TikTok Shop ditutup. Menurutnya ada banyak afiliator yang bergantung hidup dari sana.

Menurutnya berjualan secara online sangat efektif di zaman sekarang. Pasalnya orang-orang mengaku cara tersebut sangat efisien.

TikTok Shop resmi ditutup mulai pukul 17.00 WIB pada 4 Oktober. Hal ini terkait dengan aturan pemerintah soal larangan media sosial melayani aktivitas jual beli layaknya e-commerce (social commerce).

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...