Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Sederet Artis yang Gemar Koleksi Barang Berbau Vintage

Bagi sebagian orang yang menyukai hingga mengoleksi barang vintage maupun retro dapat memberikan kepuasan tersendiri. Demi kepuasan, mereka sampai rela merogoh kocek dalam jumlah banyak.

Siapapun bisa menjadi kolektor barang antik. Termasuk artis Indonesia berikut ini sangat menyukai barang antik. Ada yang sampai menyulap sebuah ruangan bak museum barang antik. Gokilnya lagi ada yang sampai mengoleksi mobil vintage Honda Civic Estilo 1995.

Berikut artis Indonesia yang gemar mengoleksi barang berbau vintage.

  1. Randy Martin

Siapa sangka artis muda kelahiran 1998 satu ini diam-diam juga menyukai barang antik lho, Beauties. Dalam acara Kopi Viral TransTV, Randy Martin mengaku kegemarannya pada barang antik ditularkan dari sang kakek.

Saat kecil, Randy dikenalkan barang antik milik kakeknya yang ada di Kota Madura. Opanya Randy mengoleksi banyak barang antik mulai furniture, keris, hingga jam pemberian dari salah satu pangeran Keraton Sumenep.

Bermula dari situlah pria pemain ‘Pernikahan Dini’ ini gemar mengoleksi barang antik. Diketahui barang antik yang dikoleksi Randy meliputi koper, radio klasik, koin masa penjajahan VOC, jam saku, hingga kwitansi berumur ratusan tahun.

  1. Andre Taulany

Andre Taulany, seorang artis Indonesia yang merangkap sebagai aktor, penyanyi, pelawak, serta presenter. Ketenarannya di industri hiburan sudah tidak perlu diragukan lagi. Dibalik ketenarannya itu, Andre memiliki hobi yang unik. Ya, mengoleksi barang antik.

Pelawak di ‘Lapor Pak’ ini dikenal sebagai kolektor mobil antik. Beberapa diantaranya meliputi BMW E30 325i, VW Beetle Kodok, Fiat 500, hingga mini morris. Saking antiknya, mini morris kepunyaan Andre pernah ditawar oleh Sultan Andara.

Tak hanya mini morris yang memikat hati Andre. Pelantun ‘Mungkinkah’ tak lupa mengoleksi Honda Estilo 1995 dua pintu dengan warna langka, soft pink. Honda Civic Estilo 1995 ini dikatakannya menjadi tahun terakhir model ini diproduksi.

Selain koleksi mobil antik, Andre juga mengoleksi gitar hingga senapan antik.

  1. Ahmad Dhani

Sudah bukan hal yang aneh jika maestro ini memiliki banyak sekali barang antik. Saking banyaknya barang vintage yang dimiliki, Ahmad Dhani membuat suatu ruangan khusus dengan pencahayaan minim hingga memunculkan kesan jaman dulu. Kalau dilihat sudah seperti museum barang antik.

Barang antik milik Ahmad Dhani sangat beragam mulai dari barang antik dari Jawa, zaman kolonial, hingga peranakan Tionghoa. Melalui channel YouTube Taulany TV, Ahmad Dhani memperlihatkan lukisan litografi, foto Bung Karno, Pakubuwono X, Mekkah tahun 1800-an, hingga ukiran tulisan Tionghoa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tak hanya itu, pelantun lagu ‘Pupus’ juga mengoleksi alat musik klasik, topeng, kostum perang, kursi antik Jawa, dan meja kayu klasik.

  1. Dian Sastrowardoyo

Rupanya Dian Sastrowardoyo memiliki hobi mengoleksi barang antik. Jika artis Andre Taulany seorang kolektor mobil antik, berbeda dengan Dian Sastro. Dia justru lebih menyukai barang antik berupa perhiasan.

Pemain ‘Gadis Kretek’ ini memiliki anting kuno yang merupakan anting peninggalan eyangnya. Meskipun sudah berumur puluhan tahun, anting itu masih bagus bahkan pernah digunakan sebagai aksesoris pernikahan Dian Sastro.

Selain perhiasan antik, Dian Sastro juga mengoleksi lukisan dan piringan antik. Hal itu bisa dilihat di beberapa postingan Instagramnya, @therealdisastr. Di sudut tertentu rumahnya terpampang beberapa lukisan klasik.

  1. Kris Hatta

Terakhir, ada Kris Hatta. Disamping sebagai aktor sinetron dan FTV, Kris Hatta juga menekuni dunia lain yaitu mengoleksi barang antik.

Pada ruangan tertentu, Kris menempatkan barang antiknya sedemikian rupa hingga menyerupai museum vintage. Beberapa diantaranya meliputi kamera antik, laser disc, mesin pres buku, alat gilingan kopi, mesin jahit, gramofon, radio, hingga gembok penjara antik.

Selain itu, Kris juga memiliki koin dari jaman VOC. Diketahui koin itu telah berusia ratusan tahun

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...