Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Tajir Melintir Usai Pensiun Main Bola, Ini Sumber Kekayaan David Beckham

Meskipun sudah pensiun sejak 10 tahun lalu, David Beckham merupakan pemain sepak bola terkaya di dunia. Ketika jadi pesepak bola, Beckham terkenal dengan umpan jarak jauh dan tendangan bebas, ia memulai karier sepakbolanya dengan bergabung dengan tim muda Manchester United yang menjadikan dirinya semakin terkenal.

Karier sepak bolanya semakin bersinar, ia kemudian menikah dengan seorang penyanyi dan desainer ternama yaitu Victoria Adams. Popularitas keduanya semakin kuat usai serial dokumenter Beckham tayang di Netflix beberapa waktu lalu.

Melansir situs Celebrity Net Worth, total kekayaan bersih David Beckham dan istrinya adalah $450 Juta atau sekitar Rp 22,8 triliun.

Berikut ini sumber kekayaan keluarga Beckham.

  1. Gaji Sepak Bola

Melansir situs Augustman, saat menjadi pemain muda Manchester United, Beckham menjadi pesepakbola nomor dua terkaya di dunia dengan bayaran USD 2,5 juta untuk satu musim.

Tahun 2007, Beckham menerima gaji USD 20 juta saat bergabung dengan Real Madrid, namun dia rela meninggalkan klub sepak bola tersebut dan bergabung dengan LA Galaxy yang hanya bergaji USD 6,5 juta.

Setelah pensiun, ia mendirikan klub sepakbola sendiri yaitu Inter Miami CF pada tahun 2018 dan pada Juni 2023 klub tersebut diperkirakan bernilai USD 600 Juta. Selain itu, bergabungnya Lionel Messi dengan klub ini juga bisa menghasilkan USD 1 Miliar.

Faktanya, David Beckham merupakan pesepakbola yang melegenda, bahkan meski telah lama pensiun, dirinya menjadi Duta Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia mengantongi kontrak 10 tahun dengan bayaran sekitar USD 170 Juta hingga USD 220 Juta.

  1. Endorsement dan Brand Ambassador

Tak hanya menjadi pesepakbola legenda, ketampanan dan fashion David Beckham mampu menarik hati penggemar dan banyak brand terkenal yang mengajaknya bekerja sama. Selama bertahun-tahun, usai pensiun, Beckham banyak menjadi brand ambassador yang bernilai fantastis, di antaranya Adidas dengan bayaran USD 160 juta dan kontrak seumur hidup, H&M, Pepsi, Coty, dan Samsung.

Selain itu, ia juga menjalin kerja sama dengan brand mobil dari Italia Maserati MC20 listrik dengan bayaran USD 220.000. Ia juga menghasilkan lebih dari USD 300.000 sebagai brand ambassador Tudor merk jam tangan mewah Swiss.

  1. Perusahaan David Beckham

Salah satu kekayaannya yaitu brand kacamata miliknya yaitu DB Eyewear yang dirilis pada 2020. Selain kacamata, DB Eyewear juga menjual produk deodoran dan parfum.

David Beckham juga memiliki DB Ventures, perusahaan investasi yang mengelola semua hal yang berkaitan dengan kerja sama dengannya. DB Ventures memiliki laba sebanyak USD 13,5 juta tahun 2020 dan selalu meningkat setiap tahun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Beckham menjadi pemegang saham di Authentic Association (NVA) Shaquille O’Neall dengan mengakusisi saham senilai USD 269 juta. Tak hanya itu, ia juga menjadi salah satu pemilik perusahaan e-sport yaitu Guild Esprots dan sudah berinvestasi sejak 2020.

Itulah segudang sumber kekayaan David Beckam. Saat ini, sedang tayang dokumenter Beckham yang menceritakan tentang David Beckham mulai dari karir hingga keluarganya yang bisa ditonton di Netflix.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...