Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

5 Selebriti Dunia yang Berani Bersuara Dukung Palestina

Kini situasi antara Israel dan Palestina tengah memanas. Puncaknya ketika Hamas menyerang Israel pada 9 September lalu yang disebut-sebut sebagai aksi balasan atas serangan di Masjid Al Aqsa.

Konflik ini menjadi sorotan di berbagai negara. Bahkan, para selebriti turut menyuarakan pendapatnya atas perang antara dua negara ini. Di antaranya ada yang mendukung Palestina.

Berikut 5 selebriti dunia yang aktif mendukung Palestina, melansir dari berbagai sumber, Selasa (17/10/2023).

  1. Selena Gomez

Penyanyi Selena Gomez juga pernah menyerukan dukungan terhadap Palestina. Mantan kekasih Justin Bieber ini berupaya membangun kesadaran atas serangan di Gaza hingga menimbulkan korban jiwa.

Alhasil, Gomez mengunggah foto pada 19 Juli 2014 yang bertuliskan ‘Ini tentang kemanusiaan, berdoalah untuk Gaza.’

“Tolong doakan para keluarga dan bayi-bayi hari ini. Tolong selalu ingat apa yang penting dalam hidup. Bukan semua ini. Kami di sini untuk membantu, menginspirasi dan mencintai. Jadilah perubahan itu,” tambahnya.

  1. Bella Hadid

Adik kandung Gigi Hadid ini juga mengikuti jejak sang kakak. Memiliki darah Palestina, Bella sangat mendukung Palestina untuk bisa bebas dari teror Israel.

Bella bahkan tak peduli dengan karier modelingnya yang sukses. Ia berani mempertaruhkannya demi menyuarakan dukungan terhadap Palestina.

“Saya tidak takut kehilangan pekerjaan sebagai model dan saya akan terus bersuara mengenai Palestina,” kata Bella dikutip dari akun Twitternya @bellahadid.

  1. Zayn Malik

Zayn sejak dulu sudah vokal terhadap kondisi rakyat Palestina. Pelantun Pillowtalk ini sangat mendukung kebebasan negara tersebut.

Dalam unggahan Instagramnya pada 2021 silam, Zayn menjelaskan kronologi serangan Israel ke Palestina. Ia lantang menyatakan dukunganya pada negara tersebut atas nama hak asasi manusia (HAM).

“Aku mendukung rakyat Palestina dan mendukung perlawanan mereka terhadap penjajahan dan perlindungan hak asasi manusia mereka,” tulis Zayn.

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. Dua Lipa

Pada 2021, penyanyi Dua Lipa vokal bersuara tentang serangan Israel kepada Palestina. Pelantun Levitating ini berani mengecam pemerintah Israel lewat media sosialnya sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

“Anak-anak yang lahir di sana tidak pernah mengenal kebebasan. Nyawa hilang dan keluarga tercabik-cabik. Hentikan semua ini,” tulisnya di unggahan Instagram seraya menambahkan tagar #FreePalestine atau bebaskan Palestina.

  1. Gigi Hadid

Model Gigi Hadid selalu aktif menyuarakan dukungannya terhadap keadilan Palestina. Gigi sendiri memiliki keterikatan dengan negara itu, karena sang ayah, Mohammed Hadid adalah pria asal Palestina.

Seperti baru-baru ini, Gigi menyatakan dukungannya terhadap Palestina. Namun, dia tetap tak membenarkan aksi-aksi serangan yang menyakiti hingga membunuh warga sipil tak bersalah.

“Saya selalu bermimpi dan berharap untuk Palestina, dan dari keinginan itu tidak ada satu pun keinginan untuk melukai orang Yahudi,” jelasnya, mengutip dari TMZ.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...