Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Ada Insiden Penembakan, Laga Belgia Kontra Swedia Terpaksa Ditunda

Pertandingan antara Timnas Belgia menghadapi tamunya Swedia pada Kualifikasi Euro 2024 terpaksa ditangguhkan setelah adanya insiden penembakan.

Laga timnas Belgia dan timnas Swedia pada matchday ke-8 Grup F ini terpaksa diselesaikan satu babak dan harus ditunda.

Alasan keamanan menjadi penyebab dari ditangguhkannya laga Belgia vs Swedia di Stadion King Baudouin, Brussels, Senin (16/10/2023) atau Selasa dini hari WIB.

Sebuah insiden penembakan di Brussels menyebabkan dua orang yang diketahui dari Swedia meninggal dunia.

Kedua korban penembakan tampak mengenakan jersei sepak bola timnas saat insiden terjadi menurut laporan dari media setempat.

Sementara itu, dalam aksinya, pria bersenjata tadi melakukan penambakan membabi buta dengan menggunakan senjata api berjenis pistol. Pria bersenjata tersebut dilaporkan melarikan dari lokasi kejadian dan masih buron.

Dikutip dari BBC, insiden penembakan tersebut terjadi di kota sebelum pertandingan. Aksi tersebut dikategorikan sebagai serangan brutal.

Dugaan sementara pria yang melakukan penembakan tersebut berafiliasi dengan organisasi tertentu yang menimbulkan kekacauan.

Polisi Belgia menginstruksikan pendukung Swedia untuk tetap berada di dalam Stadion King Baudouin demi keselamatan mereka setelah pertandingan dihentikan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihak aparat juga tengah mengerahkan anak buahnya untuk memburu pelaku penembakan.

Adapun para pemain Swedia telah mengatakan kepada pihak UEFA untuk tidak melanjutkan laga di babak kedua. Permintaan tersebut dikabulkan dan juga disetujui oleh timnas Belgia.

Dari pihak UEFA sendiri telah memberikan rilis mengenai peristiwa di Brussels tersebut.

“Menyusul dugaan serangan di Brussels malam ini, telah diputuskan, setelah berkonsultasi dengan kedua tim dan otoritas kepolisian setempat, bahwa pertandingan Kualifikasi UEFA Euro 2024 antara Belgia dan Swedia dibatalkan,” bunyi pernyataan pihak UEFA.

“Komunikasi lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya,” tulis UEFA.

Akibat dari kejadian itu, tingkat keamanan dari negara Belgia meningkat menjadi ke level 4. Itu menjadi pertama kalinya dalam sejarah.

Level tersebut menjadi tingkat keamanan tertinggi yang pernah dicapai oleh Belgia.

Sebelumnya mereka hanya menaikkan level ke tingkat ketiga pada 2015 silam setelah adanya serangan di Paris dan Brussels.

Adapun pada laga Belgia vs Swedia sejatinya duel begitu ketat dengan skor 1-1. Swedia sempat unggul lebih dulu melalui Viktor Gyokeres pada menit ke-15.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, Belgia berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke-31 melalui sepakan penalti Romelu Lukaku.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum sebelum akhirnya pertandingan diangguhkan akibat insiden penambakan.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...