Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Gandeng Kemenpora, Saykoji Gelar Rap Challenge

Penyanyi rap kenamaan Ignatius Rosoinaya Penyami atau yang lebih dikenal sebagai Saykoji merasa senang bisa bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Terlebih kerja sama ini dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yaitu melalui digital campaign “Kemenpora x Saykoji Rap Challenge”.

“Ini kesempatan yang luar biasa, bisa bekerja sama langsung dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ungkap Saykoji dalam konferensi pers di Media Center Graha Kemenpora, Selasa (17/10) kemarin.

Menurut Saykoji, selalu ada potensi-potensi khususnya dari generasi muda yang suka berkarya salah satunya dalam musik rap. Bakat-bakat ini bisa diarahkan supaya bisa memiliki dampak yang positif di Indonesia, terlebih dalam semangat Sumpah Pemuda kali ini.

“Challenge-nya yang sekarang dilakukan adalah saya mengajak teman-teman untuk nanti berkolaborasi dengan konten rap yang saya bikin. Supaya mereka datang dengan terjemahan mereka sendiri, dengan semangat Sumpah Pemuda tahun 2023 ini seperti apa,” terangnya.

Saykoji berharap talenta-talenta rap dari berbagai penjuru Tanah Air bisa mengikuti challenge ini. Dia meyakini banyak talenta rap yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dan semakin kita gaungkan campaign ini ya harapannya juga semakin kita bisa lihat banyak talenta yang mau berkarya dan menyumbangkan karya mereka untuk semangat Sumpah Pemuda tahun ini,” ujar Saykoji.

Terlebih apabila didapati talenta-talenta baru dalam bidang kepemudaan yang mempunyai hati dan spirit yang sama untuk memajukan Indonesia. Terutama di bulan Sumpah Pemuda ini, bisa diajak berkolaborasi lebih luas lagi dari challenge ini.

Pun begitu, Saykoji menyatakan challenge ini bukan hanya diperuntukkan pemuda, melainkan siapa saja yang berkeinginan untuk mengikutinya.

“Challenge ini kan dilakukan di media sosial, jadi peserta siapa saja boleh ikut. Tidak harus yang muda-muda, yang sudah tua tetapi punya semangat muda kalau mau ngerap ya boleh banget, tidak masalah dan tidak ada larangan,” urai pelantun lagu “Online” ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nantinya dari Kemenpora dan Saykoji akan melihat peserta yang dianggap paling menonjol talentanya. Dengan hadiah telah disiapkan dari Kemenpora, serta tidak menutup kemungkinan ada peluang bagi pemenang untuk melanjutkan lebih dari challenge ini.

“Misalnya bisa lanjut bikin lagu. Saya sangat senang kalau misalnya ada talenta dari penjuru-penjuru Indonesia yang punya talenta bagus untuk sama-sama berkarya,” tutup Saykoji.

Adapun informasi lebih lengkap mengenai “Kemenpora x Saykoji Rap Challenge” ini bisa dilihat di akun media sosial Instagram dan Tiktok Kemenpora serta Saykoji.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...