Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Terkuak! Ternyata Pasangan Ganjar-Mahfud Merupakan Fans Berat Man United

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD resmi menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang dihelat pada Rabu (15/10)

Ada sisi menarik dari pasangan Ganjar-Mahfud ini, ternyata mereka merupakan fans berat klub sepakbola Liga Inggris, Manchester United (MU).

Hal itu dilihat dari postingan yang ditunjukkan dari akun media sosial masing-masing.

Misalnya pada akun Instagram Ganjar Pranowo @ganjar_pranowo postingan tanggal 26 September lalu.

Foto dari postingan tersebut adalah Ganjar Pranowo mendapat hadiah jersey ketiga Manchester United dengan namanya di punggung bernomor delapan saat menghadiri suatu acara.

Ganjar Pranowo menulis caption “Dari jersey ini (jersey Manchester United .red), kita bisa belajar bahwa siapapun harus kuat mental di segala medan. Hmmmm (emoticon tertawa)”.

Capres PDIP ini menekankan kuat mental merujuk pada prestasi MU musim ini yang angin-anginan dan menjadi bulan-bulanan tim pesaingnya, namun harus tetap tangguh menatap musim yang masih panjang.

Sama halnya dengan beberapa postingan Mahfud MD yang berkaitan dengan MU.

Sedangkan, Menko Polhukam sering mempostingnya di akun X (dahulu Twitter) miliknya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Misalnya pada postingan tanggal 4 Maret lalu, saat ia mengomentari status Said Didu tentang upaya penundaan Pemilu 2024 yang berbunyi demikian, “Sangat gampang diduga siapa mereka. Mereka sedang berada dalam kekuasaan. Prof @mohmahfudmd pasti sangat paham”.

Bukannya menjawab dengan bahasan politik, Mahfud MD justru menganalogikan dengan Manchester United.

“Kayaknya mereka adl barisan Manchester City yg kalah dgn MU lalu membuat wasit di luar arena atas arahan Pak @msaid_didu. Kalau MU sih jelas menolak hasil kerjaan wasit rekayasaan Man. City (emoticon tertawa terbahak),” demikian bunyi tulisan balasan dari Mahfud.

Mahfud MD dan Said Didu memang cukup sering saling usil berbalas mengenai persaingan antara MU dan Manchester City di akun X.

Duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga disambut bahagia oleh sejumlah fans MU.

“Ganjar – Mahfud pasangan fans MU di pemilu 2024,” tulis United Focus di X

Sejumlah fans MU bahkan berharap klub berjuluk Setan Merah tersebut didatangkan ke Indonesia jika keduanya memenangkan Pilpres 2024.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...