Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Harry Kane Cetak Gol dari Setengah Lapangan Plus Pecahkan Rekor Gol

Juru gedor Bayern Muenchen, Harry Kane, berhasil memecahkan rekor gol di Bundesliga. Rekor tersebut tak mampu diukir Robert Lewandowski semasa masih berkostum Bayern Muenchen maupun Borussia Dortmund.

Penampilan impresif ditunjukkan Harry Kane saat memperkuat Bayern Muenchen menghadapi Darmstadt dalam laga pekan ke-9 Bundesliga 2023-2024.

Bertanding di Allianz Arena, Sabtu (28/10/2023) malam WIB, pemain timnas Inggris mengukir hattrick alias tiga gol dalam kemenangan 8-0 Muenchen atas Darmstadt.

Keran gol Harry Kane baru terbuka di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-51.

Dia menyambut umpan silang Noussair Mazraoui di depan mulut gawang dengan sundulan dan berhasil menggetarkan jala gawang tim tamu. Adapun gol kedua Kane dicetak dengan cara spektakuler.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur itu langsung melesatkan sepakan dari setengah lapangan setelah melihat posisi kiper Marcel Schuhen berada di luar sarangnya.

Bola hasil tembakannya pun meluncur mulus masuk ke dalam gawang. Harry Kane kemudian melengkapi hattrick-nya pada menit ke-88.

Memanfaatkan umpan Leroy Sane, Kane berhasil menceploskan bola ke gawang Darmstadt.

Dengan tambahan tiga gol, penyerang berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 11 gol di Bundesliga musim ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hebatnya, Kane hanya butuh 9 pertandingan untuk mencapai jumlah gol tersebut. Pencapaian tersebut membawa Kane mengukir sejarah di Bundesliga.

Dikutip dari Opta Franz, Kane menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang berhasil menorehkan 11 gol dalam 9 pertandingan pertamanya di kompetisi tersebut.

Menariknya, rekor tersebut tak mampu diukir oleh Robert Lewandowski.

Padahal, Lewandowski pernah berkarier selama 12 tahun di Jerman, baik bersama Borussia Dortmund maupun dengan Bayern Muenchen.

Pencapaian hebat Kane tersebut juga sekaligus membuat banyak pihak semakin yakin bahwa dirinya adalah pengganti sempurna Lewandowski sebagai mesin gol Bayern Muenchen.

Sementara itu, kelima gol Die Roten lainnya dilesakkan oleh Leroy Sane (56′, 64′), Jamal Musiala (60′, 76′), dan Thomas Mueller (71′).

Kemenangan ini membawa Muenchen naik ke puncak klasemen sementara Bundesliga menggusur Bayer Leverkusen. Anak asuh Thoms Tuchel mengoelksi 23 poin dari 9 pertandingan.

Namun, posisi mereka di puncak tak sepenuhnya aman lantaran Leverkusen belum memainkan pertandingan pekan ini.

Dengan jarak satu poin, Leverkusen akan mengambil alih takhta tersebut dari Muenchen jika mampu menang SC Freiburg.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...