Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Erick Thohir: Jokowi dan Presiden FIFA Bakal Hadiri Pembukaan Piala Dunia U-17

Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan peninjauan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Minggu ((29/10).

Dia menyebut stadion ini mendapat dua jempol dari pihak FIFA menyangkut kualitas lapangan di semua venue Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan insfrastruktur pendukung di Surabaya,” kata Erick di GBT yang saat peninjauan didampingi Menpora Dito Ariotedjo ,dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Meski mendapat pujian FIFA, Erick meminta kepada semua pihak supaya tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan menjelang bergulirnya event akbar yang akan diikuti 24 negara tersebut.

Erick menyatakan, selama Piala Dunia U-17 berlangsung, FIFA bakal menyoroti beberapa hal terkait antisipasi keamanan dan kemacetan di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” tegasnya.

Dalam pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya nanti, Erick menyebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Nanti tangal 9 akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” ujar Erick.

Menpora Dito Ariotedjo menambahkan persiapan semua venue Piala Dunia U-17 sudah melebihi 100%.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menpora itu optimistis pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT pada Jumat (10/11) atau menjadi yang terbaik dan meriah.

“Saya rasa openingnya nanti pasti terbaik untuk U-17 itu kita bisa yakin dan jamin apalagi di bawah Chief Erick Thohir, semuanya detail dan perfeksionis,” tutur Dito.

Pada kesempatan yang sama Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena telah meningkatkan kualitas Stadion GBT sebagai venue Piala Dunia U-17.

“Saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir, kepada pak Menpora, pak menteri PUPR, supportnya tidak akan mungkin stadion GBT bisa menjadi seperti ini,” jelas Eri.

Sebelum melihat GBT, ketiganya larut dalam acara selebrasi Trophy Experience di Balai Pemuda, Surabaya. Masyarat Kota Pahlawan sangat antusias mengikuti acara satu ini.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...