Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Duh! Buntut Bela Palestina di Medsos, FSV Mainz 05 Usir Anwar El Ghazi

Anwar El Ghazi, resmi dipecat oleh klub asal Jerman, FSV Mainz 05, karena unggahannya yang membela Palestina. Namun, pesepak bola muslim asal Belanda ini mengaku tidak menyesal menyuarakan hal yang menurutnya benar.

Sebetulnya, kasus El Ghazi telah mencuat sejak Oktober lalu karena unggahan di media sosial Instagram. Namun, dia menghapusnya setelah ditegur oleh klub.

Ketika itu pria berusia 28 tahun itu hanya diskors oleh klub. Dia diizinkan kembali berlatih pada 30 Oktober lalu.

Namun reaksi Mainz kali ini semakin tegas terhadap pemain mereka tersebut. Hal ini setelah El Ghazi kembali bersuara bernada dukungan untuk Palestina di sosial media pada Rabu (1/11/2023).

“FSV Mainz 05 mengakhiri hubungan kontrak dengan Anwar El Ghazi dan memberhentikan pemain tersebut dengan segera pada hari Jumat. Klub mengambil tindakan ini sebagai tanggapan atas pernyataan dan postingan pemain di media sosial,” bunyi keterangan resmi klub, dipetik dari BBC, Sabtu (4/11/2023).

Meski demikian, sang pemain tidak gentar. Dia bahkan bersuara semakin lantang akan apa yang telah dilakukan Mainz terhadapnya.

Dia bahkan tidak takut akan kehilangan mata pencahariannya. Menurutnya, tidak membela Palestina merupakan hal yang buruk.

“Berdiri untuk apa yang benar, meski itu berarti berdiri sendirian. Kehilangan mata pencaharian saya tidak ada apa-apanya dibanding neraka yang dilepaskan terhadap kaum tidak bersalah dan rentan di Gaza,” tulisnya.

El Ghazi pun kini berstatus tanpa klub. Usianya bersama Mainz terbilang singkat sejak bergabung pada September lalu.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...