Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Media Argentina Soroti Arkhan Kaka Usai Ukir Sejarah di Piala Dunia U-17 2023

Timnas U-17 Indonesia baru saja mengawali pertandingan perdana di Piala Dunia U-17 2023. Tim asuhan Bima Sakti usai menghadapi timnas U-17 Ekuador pada matchday 1 Grup A.

Menariknya, nama Arkhan Kaka disebut-sebut oleh media Argentina setelah berhasil mencetak sejarah untuk Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023). Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Timnas U-17 Indonesia berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Arkhan Kaka.

Gol tersebut diawali dengan aksi Riski Afrisal yang melakukan tusukan dari sisi sayap kiri. Riski lalu melepaskan umpan ke kotak penalti lawan.

Bola yang datang sempat ditepis oleh Cristhian Loor. Hanya saja, tepisan Cristhian Loor tak sempurna dan Arkhan Kaka memanfaatkanya untuk mencetak gol.

Hal ini sekaligus membuat Arkhan Kaka mengukir sejarah sebagai pencetak gol pertama Indonesia di Piala Dunia U-17.

Namun, timnas U-17 Ekuador akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui Allen Obando.

Meski hanya bermain imbang, hasil pertandingan tersebut menjadi sejarah tersendiri bagi Indonesia, khususnya Arkhan Kaka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan, nama dia sampai disebut-sebut oleh media kenamaan Argentina, TyC Sports.

TyC Sports tidak menyebut nama Arkhan Kaka dengan sebutan yang biasa diberikan oleh para pendukung Indonesia pada umumnya.

Media yang sering meliput Lionel Messi dan timnas Argentina itu menyebut Arkhan Kaka dengan nama belakangnya, yakni Purwanto.

Dalam laporannya, TyC Sports menyebut Indonesia merayakan poin perdana mereka di kompetisi Piala Dunia level mana pun berkat gol Arkhan Kaka.

“Indonesia merayakannya dengan meraih satu poin, yang merupakan poin pertama mereka di Piala Dunia di level mana pun, setelah menahan imbang Ekuador dengan skor satu gol pada laga pembuka Piala Dunia U-17, dengan gol-gol dari Purwanto untuk Indonesia dan Obando untuk Ekuador,” tulis TyC Sports.

“Setelah beberapa menit awal yang penuh dengan peluang, di mana kedua tim memiliki peluang untuk mencetak gol, tim Asia yang pertama kali menyarangkan bola ke dalam gawang pada menit ke-22 setelah pergerakan yang bagus dari Afrisal, yang sebelumnya gagal memanfaatkan peluang emas, dan penyelesaian akhir dari Purwanto yang nyaris tanpa kawalan.”

“Namun, Ekuador, yang melakukan tekanan tinggi untuk mencuri bola dan memaksa lawan melakukan kesalahan, tidak kehilangan determinasi dan setelah umpan silang yang bagus dari Sanchez di sisi kanan lapangan, pada menit ke-28, pencetak gol Ekuador, Obando, mencetak gol melalui sundulan yang tak terbantahkan untuk menyamakan kedudukan,” lanjut bunyi tulisan TyC Sports.

Timnas U-17 Indonesia akan kembali berlaga pada matchday 2 Piala Dunia U-17 2023 dengan melawan Panama pada Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...