Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Jelang Timnas U-17 Indonesia vs Panama, Erick Thohir Beri Arahan Ini

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengungkapkan arahan Ketua Umum Erick Thohir menjelang pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Panama di Piala Dunia U-17 2023.

Anak asuh Bima Sakti bakal melakoni laga kedua melawan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Senin (13/11).

Sebelumnya Indonesia U-17 bentrok dengan Ekuador pada Jumat (10/11). Dalam pertandingan ini skuad garuda muda berhasil menahan Ekuador dengan skor 1-1.

Pada hari yang sama Panama takluk 0-2 dari Maroko. Meski kalah, Panama tampil spartan dan menggempur Maroko, khususnya pada 20 menit terakhir babak kedua.

Hal ini menjadi perhatian PSSI. Pasalnya Indonesia U-17 mulai mengalami keletihan fisik di babak kedua. Adapun Panama malah tampil dengan stamina bagus di babak kedua.

Oleh karena itu Erick meminta Yunus memenuhi segala kebutuhan pemain Indonesia U-19. Erick dengan tegas meminta Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan dijaga betul kondisinya.

“Ketum perintahkan ke saya untuk dilayani. ‘Layani semaksimal sekjen untuk Timnas kita. Fisik dan stamina kurang begitu bagus, gimana caranya mereka bisa enjoy.’ Siap,” kata Yunus.

“Tentu saya memaklumi waktu tinggal dua hari, tidak mungkin bangkitkan stamina secepat itu, tapi mentalnya saja dengan dijaga,” ujarnya di Surabaya pada Minggu (12/11).

Yunus mengisahkan, setelah pertandingan melawan Ekuador, jajaran pelatih Indonesia dan tim pendukung rutin menggelar diskusi. Mereka mencari kunci sukses Garuda Asia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bima Sakti memimpin diskusi bersama dokter Timnas, staf pelatih, tim analis, dan konsultan pelatih PSSI asal Jerman Frank Wormuth di Hotel Double Tree by Hilton pada Sabtu (12/11).

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...