Connect with us

Hi, what are you looking for?

Teknologi

Kenalkan Model dan Teknologi Baru, GIIAS Bakal Hadir di Bandung

Rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 untuk pertama kalinya akan hadir di Bandung (Jawa Barat). Selama lima hari mulai dari tanggal 22 hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom, GIIAS Bandung akan menjadi ajang untuk membuka informasi perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Barat.

Jawa Barat merupakan provinsi yang memiliki posisi penting dalam industri otomotif nasional, tercatat sebesar 15,6 persen pangsa pasar kendaraan bermotor nasional berasal dari Jawa Barat dan menempati posisi kedua nasional dalam periode Januari-Agustus 2023.

Kukuh Kumara (Sekretaris Umum GAIKINDO) mengungkapkan bahwa GIIAS Bandung 2023 sangat berpotensi untuk terus tumbuh, melihat perkembangan dan pencapaian industri otomotif di Jawa Barat yang cukup pesat.

“Saat ini posisi Jawa Barat dalam peta pencapaian industri kendaraan bermotor nasional sudah sangat baik, namun Kami rasa potensi Jawa Barat masih terus dapat didorong dan dimaksimalkan, GIIAS Bandung akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, khusus untuk masyarakat Jabar,” katanya.

GIIAS Bandung akan memenuhi keingintahuan masyarakat Jawa Barat akan inovasi industri kendaraan bermotor, tanpa harus menempuh jarak jauh ke ibu kota Jakarta. Kukuh juga menambahkan bahwa adanya penyelenggaraan GIIAS Bandung tidak terlepas dari dukungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta pemerintah daerah provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, khususnya Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Jawa Barat.

“Kami terus bersinergi bersama-sama untuk menyukseskan penyelenggaraan GIIAS The Series, khususnya juga di Kota Bandung agar terus dapat membangkitkan industri otomotif nasional serta meningkatkan perekonomian daerah,” kata Kukuh.

GIIAS Bandung 2023 menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling. 3 merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield, serta berbagai industri pendukung otomotif yang turut hadir.

Hadirnya beragam kendaraan bermotor terbaru dari pabrikan otomotif terkemuka akan memberikan kesempatan pada masyarakat Jawa Barat untuk dapat merasakan teknologi canggih dan inovatif dari para peserta.

“Hadir perdana di Kota Bandung, GIIAS akan menghadirkan rangkaian acara dan program spesial sepanjang pameran otomotif terbesar ini, mulai dari kegiatan test drive, hiburan musik di panggung sampai dengan acara komunitas akan kami langsungkan disetiap harinya,” ungkap Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS The Series.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pada area test drive yang telah Kami siapkan, pengunjung dapat menguji kendaraan terbaru dari berbagai pabrikan otomotif peserta GIIAS Bandung, mulai dari mobil konvensional hingga kendaraan ramah lingkungan,” kata Vista.

Rangkaian acara dan program yang tersaji dalam ajang pameran otomotif terbesar ini seperti Education Day untuk memberikan edukasi seputar teknologi industri otomotif kepada para siswa dan siswi sekolah menengah.

Hadir juga Community Gathering “Rolling Thunder with Influencer” serta test drive pada area yang telah disiapkan. Vista menambahkan bahwa harapannya dengan hadirnya GIIAS The Series di Kota Bandung dapat menjadi magnet bagi penggemar otomotif dan industri terkait serta dapat memberikan pengalaman tak terlupakan untuk masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...