Connect with us

Hi, what are you looking for?

Teknologi

Khawatir Smartphone Kena Air Saat Hujan, Ini Cara Melindunginya

Di era digitalisasi, hampir setiap orang memiliki Smartphone karena kemudahan penggunaannya serta fungsinya yang membantu menyelesaikan pekerjaan.

Maka dari itu smartphone digunakan oleh berbagai kalangan termasuk, para pekerja yang bekerja di luar lapangan.

Namun, yang menjadi permasalahan adalah ketika turun hujan. Pekerja lapangan atau siapapun yang beraktivitas di luar ruangan akan khawatir smartphonenya terkena tetesan air hujan.

Tidak banyak smartphone zaman sekarang yang memiliki proteksi terhadap air hujan, sehingga pengguna perlu melakukan cara untuk melindunginya.

Berikut ini empat cara yang bisa dilakukan untuk melindungi smartphone ketika turun hujan dilansir dari economictimes.indiatimes.com,

  1. Menggunakan casing anti air

Menggunakan casing anti air menjadi cara pertama yang bisa dilakukan untuk melindungi smartphone dari tetesan air hujan.

Casing jenis ini dirancang khusus untuk melindungi smartphone kelembaban dan cipratan atau tetesan air hujan.

  1. Menyimpan smartphone pada tas ziplock

Bila tidak memiliki tas tahan air, maka tas ziplock menjadi alat yang diperlukan untuk menyimpan smartphone saat turun hujan.

Tas ziplock sendiri merupakan tas yang terbuat dari plastik kedap air dan memiliki penutup yang rapat sehingga air dan udara tidak dapat masuk.

Dengan fitur yang dimilikinya, tas ziplock cukup ampuh untuk melindungi smartphone dari air hujan.

Menggunakan kantong plastik pun bisa digunakan untuk wadah penyimpanan smartphone, namun karena tidak memiliki penutup maka riskan air hujan masuk.

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. Jangan gunakan smartphone saat tangan basah

Saat akan menggunakan smartphone, pastikan tangan kering. Tangan yang basah akan menyebabkan genggaman pada smartphone kurang kuat

Hal ini berpotensi menyebabkan smartphone slip atau lepas dari genggaman dan jatuh ke permukaan yang basah atau genangan air.

Sebaiknya sebelum menggunakan smartphone ketika hujan, seka tangan dengan lap atau tisu hingga betul-betul kering.

  1. Masukan ke dalam tas atau kantong waterproof

Selain menggunakan tas ziplock, smartphone juga bisa disimpan ke dalam tas atau kantong waterproof atau tahan air.

Perbedaannya dengan tas ziplock, biasanya tas atau kantong waterproof memiliki penutup yang lebih besar sehingga potensi air hujan tebus menjadi kecil.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...