Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ragam

Goyang Gemoy Ala Prabowo Bakal Pikat Kaum Milenial

Viral di dunia maya, soal aksi goyang gemoy yang dilakukan Calon Presiden (capres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Goyang gemoy yang dilakukan Prabowo seusai mengambil nomor urut di Gedung KPU RI ini mendapat sorotan banyak kalangan.

Salah satu relawan Prabowo Subianto, Thomas Tarigan memaparkan bahwa goyang gemoy akan menjadi daya tarik bagi kaum milenial Gen Z untuk memilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Isitilah anak milenial sekarang menyebut Pak Prabowo Gemoy,” ujar Ketua Persaudaraan ’98 Sumatera Utara Thomas Tarigan, Rabu (15/11/2023).

Sebelumnya, Komisi pemilihan umum (KPU) RI menggelar pengundiam nomor urut capres cawapres, Selasa (14/11/2023) malam. Ketiga pasangan capres cawapres pun hadir dengan pakaian ciri khasnya masing-masing.

Nomor urut yang sudah didapat para pasangan capres cawapres ini, akan menjadi identitas yang melekat untuk lebih dikenal masyarakat.

Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinilai menumbuhkan simpati pemilih hingga melahirkan dukungan. Gaya santai dan gemoy Prabowo juga cenderung dapat diterima semua kalangan.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

“Itu merupakan tanda-tanda alam, Insya Allah Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024, syukur-syukur satu putaran,” tambahnya. Sarmuji pun menyinggung istilah yang digunakan netizen dan pendukung Prabowo soal arti kata ‘gemoy’.

Menurut Sarmuji, ‘gemoy’ memiliki makna yang lebih luwes. “Gemuk kesannya berat melangkah, mager (males gerak), dan lambat. Sementara gemoy kesannya menggemaskan, menyenangkan, akrab, dekat. Itulah tanda-tanda bahwa orang makin sayang sama Prabowo,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lebih lanjut, Sarmuji mengungkapkan gaya berpolitik Prabowo yang happy dan santai cenderung diterima semua kalangan. Hal ini pun membuat orang yang dulunya tidak suka Prabowo kini justru memberi dukungan.

“Cara-cara kampanye beliau yang saat ini cukup atraktif dengan gaya-gaya yang santai menunjukkan ke-egaliteran Prabowo di masyarakat. Komunikasinya nyantai dan anak muda suka cara-cara itu. Prabowo 2024 sangat easy going, friendly, dan tidak kaku. Prabowo juga di-nyinyirin nggak baper (bawa perasaan), cuek-cuek aja, senyumin aja,” tukasnya.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...