Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Deretan Pemain Asing Baru di Tengah Musim Liga 1, Teranyar Radja Nainggolan

Total ada 24 pemain asing yang didatangkan selama jendela transfer. Dari 24 pemain itu hanya tiga yang wajah lama atau berlabuh di klub baru dari klub lamanya.

Dengan kata lain ada 21 nama pemain asing yang akan bersaing di Liga 1 musim ini. Dari ke-21 pemain tersebut sedikitnya ada lima nama yang punya nama besar.

Jendela transfer Liga 1 2023/2024 resmi ditutup pada Kamis (29/11) pukul 00.00 WIB. Berikut deretan pemain asing baru Liga 1 yang datang di pertengahan musim.

  1. Stefano Beltrame

Sebagai jebolan Juventus dan timnas Italia kategori usia, meski menit mainnya minim, nama Beltrame cukup diperhitungkan. Kualitas pemain berposisi gelandang ini dinanti.

Belum pernah bermain di Asia, membuat kiprah pemain baru Persib Bandung ini agak diragukan. Ini terkait dengan adaptasi cuaca dan kultur sepak bola.

Positifnya Beltrame pernah menjajal sejumlah kompetisi di belahan dunia lain. Setidaknya jam terbang itu membuatnya punya pengalaman bagaimana menyesuaikan diri.

  1. Keven Aleman

Pernah membela timnas Kanada, walau hanya empat kali, juga tampil di Piala Dunia U-17 2011 bersama Kanada, jadi gambaran kualitas individu Aleman.

Keputusan Persikabo 1973 mendatangkan Aleman menjadi keputusan cukup berani. Pasalnya belum pernah klub Liga Indonesia mendatangkan pemain asal Kanada.

Dalam hal ini naluri Aji Santoso penentu. Biasanya pembelian pemain asing Aji jitu. Akankah Aleman bisa membuktikan diri layak bersaing di Indonesia?

  1. Victor Mansaray

Tiga laga, tiga gol. Begitulah aksi Mansaray bersama PSM Makassar di pertengahan musim ini. Pemain berpaspor Sierra Leone ini pernah membela Amerika Serikat U-20.

Kiprah pemain 26 tahun ini setelah memutuskan tak membela Amerika banyak dihabiskan di Asia, utamanya Vietnam. Nama Mansaray cukup harum di Vietnam.

Setelah hampir lima tahun di Vietnam, Mansaray mencoba peruntungan baru di Indonesia. Awalannya sudah lumayan dan kini tinggal konsistensinya diuji.

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. George Blackwood

Pernah membela timnas Australia U-20 dan U-23 menunjukkan kualitas individu Blackwood. Keputusan Bhayangkara mendatangkannya juga atas pertimbangan matang.

Musim sebelumnya Blackwood membela Adelaide United. Dari 36 pertandingan yang dijalani, Blackwood melesakkan tujuh gol. Tidak istimewa, tetapi terbilang lumayan.

Sejauh ini Blackwood juga sudah melakoni di Liga 1 2023/2024. Performanya belum terlihat matang, tetapi cukup membuat ada warna baru di dalam permainan tim.

  1. Gilbert Alvarez

Pembelian pemain asing Arema FC seringkali tokcer. Kali ini Singo Edan mendatangkan pemain asal Bolivia yang punya 31 caps bersama timnas Bolivia.

Alvarez pun sudah menjalani debut. Hasilnya gagal mencetak gol. Kendati demikian pemain 31 tahun ini memperlihatkan punya potensi besar yang layak diperhitungkan.

Musim lalu Alvarez membela Palma Flor del Tropico dengan torehan delapan gol dari 20 laga. Ini indikasi bahwa Alvarez bisa garang di Liga 1 2023/2024.

  1. Radja Nainggolan

Radja merupakan pemain yang sedang dalam status tidak memiliki klub. Terakhir, pemain berdarah Batak itu membela klub kasta kedua Italia, SPAL. Radja juga sempat membela sejumlah klub besar Eropa, seperti Inter Milan dan AS Roma.

Radja dalam beberapa pekan terakhir berada di Indonesia setelah ditunjuk PSSI sebagai Duta Promosi Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya The Guardian, julukan Bhayangkara FC, sudah mendatangkan empat pemain asing baru, Marcelo Herrera, George Blackwood, Junior Brandao, dan Zulfahmi Arifin.

Kehadiran Radja otomatis membuat slot pemain asing berlebih. Karenanya satu pemain terpaksa dicoret. Dikabarkan pemain yang dipilih untuk dicoret adalah Blackwood.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...