Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Bantu Warga Palestina, Penyanyi The Weeknd Sumbang Rp38 Miliar

The Weeknd alias Abel Tesfaye memberikan sumbangan sebesar US$2,5 juta atau sekitar Rp38 miliar untuk membantu warga Palestina di wiliayah Gaza yang tengah menghadapi peperangan dengan tentara zionis Israel.

Bantuan itu berupa pasokan makanan yang akan dikirim melalui Program Pangan Dunia (WFP) PBB. Donasi yang diberikan oleh The Weeknd berasal dari yayasan miliknya bernama XO Humanitarian Fund.

“WFP bekerja sepanjang waktu untuk memberikan bantuan di Gaza, tetapi peningkatan skala dibutuhkan demi mengatasi tingkat kelaparan yang parah,” ujar Direktur WFP untuk kawasan Timur Tengah Corinne Fleischer.

“Kami berterima kasih kepada Abel [Tesfaye] atas kontribusinya yang berharga terhadap rakyat Palestina. Kami berharap orang lain akan mengikuti langkah Abel dan mendukung upaya kami,” lanjutnya, seperti diberitakan Billboard pada Sabtu (2/12).

WFP menjelaskan donasi yang disalurkan The Weeknd dipakai untuk memasok makanan menuju Gaza. Pasokan makanan dari donasi itu setara dengan empat juta makanan darurat.

Dengan demikian, donasi itu bakal mengirim sekitar 820 ton paket makanan yang nantinya dapat memberi makan lebih dari 173 ribu warga Palestina selama dua minggu.

Donasi yang diberikan The Weeknd tidak lepas dari perannya sebagai Duta WFP. Ia ditunjuk sebagai Duta WFP sejak Oktober 2021 dan telah mendukung misi bantuan kelaparan global badan tersebut.

The Weeknd tercatat pernah memberi sumbangan pribadi sebesar US$1,8 juta melalui XO. Dia juga mengadakan kampanye dengan menyisihkan US$1 untuk setiap tiket yang terjual selama tur After Hours ’til Dawn.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...