Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Gagasan Nyata, Prabowo Resmikan Akademi Sepak Bola Garudayaksa

Prabowo Subianto baru saja meresmikan Akademi Sepak bola Garudayaksa di Komplek Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (14/12/2023).

Langkah ini semakin membuktikan bahwa Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto membuat gagasan nyata bukan hanya retorika belaka. Prabowo merupakan sosok yang ingin memajukan sepak bola Indonesia.

Dalam peresmiannya, Prabowo mengatakan bahwa pemuda harus kuat mental dan tekat. Dengan adanya wadah yang mumpuni, Ketum Gerindra ini yakin sepak bola Indonesia lebih unggul dan maju ke depannya.

Menurut Pengamat sepak bola Anton Sanjoyo mengatakan mengapresiasi apa yang dilakukan Prabowo tersebut. Menurutnya, hal tersebut sebagai langkah yang bagus terhadap kemajuan sepak bola Indonesia khususnya pembinaan pemain muda.

“Apa pun sebetulnya dalam konteks pembinaan sepak bola yang namanya akademik ya itu bagus,” kata Anton, Jum’at (15/12/2023).

Dia menambahkan upaya yang dilakukan Menteri Pertahanan (Menhan) dalam membangun akademik sepak bola sudah sangat tepat. Hal itu dikarenakan, salah satu permasalahan sepak bola Indonesia adalah pembinaan pemain usia muda yang komprehensif.

“Semakin banyak akademik, semakin bagus dunia sepak bola Tanah Air,” tambah Anton.

Namun, Anton menambahkan dalam melakukan langkah perlu adanya tindakan yang kuat. Dia menilai Prabowo harus membuat turnamen agar anak muda yang sudah mahir dalam bermain bola itu bisa.

“Ini terjadi di Indonesia jadi harus seimbang, dan perlu adanya kompetisi atau turnamen untuk sepak bola,” tambah Anton.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam peresmian akademi tersebut, Prabowo sekaligus membuka turnamen U-17 Nusantara Open 2023. Turut hadir pada acara ini, yakni Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...