Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Final Piala Dunia Antarklub 2023: Man City Lawan Wakil Amerika Latin

Manchester City berhasil meraih tiket final Piala Dunia Antarklub 2023 seusai menyingkirkan wakil Asia, Urawa Reds 3-0 tanpa balas dalam partai semifinal di King Abdullah Sports City, Jeddah, Selasa (19/12/2023) atau Rabu dini hari WIB.

City memperoleh kemenangan melalui drama tia gol yang masing-masing dicetak lewat Mateo Kovacic, Bernardo Silva, dan gol bunuh diri Marius Hoibraten.

Hasil ini membawa Manchester Biru ke final untuk menantang si raksasa Brasil pengusung warna hijau, Fluminense.

Jalannya pertandingan

Pertahanan yang dibangun Urawa sangat kokoh sehingga menyulitkan para pemain City untuk menembus ke kotak penalti. Pasukan Pep Guardiola pun memilih untuk melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh dengan harapan dapat memecah kebuntuan.

Laga berjalan tujuh menit, Rodri meluncurkan bola dari luar kotak 18 dan ternyata tidak mengenai target. Bernardo Silva melakukan hal serupa pada menit ke-14 dengan kaki kirinya.

Namun, upaya pemain asal Portugal itu hanya membuat si kulit bulat melesat tipis di atas mistar.

Rodri mencoba peruntungan kedua dari luar kotak penalti pada menit ke-27. Lagi-lagi usaha Rodri gagal berbuah gol, kali ini menyamping di sebelah kiri gawang.

Masuk menit ke-30, Man City untuk kali pertama menciptakan peluang dari dalam kotak penalti lewat aksi Matheus Nunes.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemain berusia 25 tahun itu melepaskan sepakan kaki kiri ketika memperoleh ruang tembak dekat gawang Urawa Reds.

Percobaan Nunes diblok oleh kiper Shisajy Nishikawa sehingga menghasilkan sepak pojok.

Nishikawa kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-40 dengan menghentikan tendangan Rodri dari area penalti.

Gempuran bertubi-tubi City akhirnya membuahkan skor pembuka pada menit ke-45.

Manchester Biru unggul setelah bek Urawa Reds, Marius Hoibraten, melakukan kesalahan yang berujung gol bunuh diri.

Awalnya bek bernomor punggung 5 itu berniat memotong umpan Nunes, tapi malah membuat bola masuk ke gawang sendiri. City pun menutup babak pertama dengan memimpin 1-0.

Selepas rehat, Man City memperlebar keunggulan pada menit ke-52. Gol kedua mereka lahir lewat umpan terobosan Kyle Walker yang kemudian dituntaskan Mateo Kovacic dengan tendangan ke pojok kiri atas gawang.

Bernardo Silva membawa City memimpin 3-0 pada menit ke-59 setelah tembakan kaki kirinya bersarang di sudut kanan gawang.

Oscar Bobb membuang peluang untuk menelurkan gol keempat buat City pada menit ke-69. Sepakan kaki kiri winger muda kelahiran Norwegia itu menyamping dari sasaran.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lalu pada menit ke-76, giliran Julian Alvarez yang apes usai tembakan jarak dekatnya diblok Nishikawa.

Sepuluh menit sebelum waktu normal selesai, Shoya Nakajima mendapat kesempatan berduel satu lawan satu dengan Ederson setelah menerima umpan terobosan ke kotak penalti.

Nakajima keburu terkena tekel Ederson sebelum sempat melepaskan tembakan. Hingga terdengar bunyi panjang peluit, skor tak berubah dan City mendapat satu slot di final.

City cuma punya waktu istirahat dua hari menjelang pertandingan pemungkas melawan Fluminense, Jumat (22/12/2023).

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...