Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Alasan Jay Idzes Bela Timnas Indonesia Usai Jadi WNI

Jay Idzes baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) seusai diambil sumpah kewarganegaraan di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Kamis (28/12/2023).

Jay Idzes mengaku memilih timnas Indonesia karena faktor keluarga. Pasalnya, pemain kelahiran Belanda itu mempunyai darah Indonesia dari kakek dan nenek pihak ibu.

“Karena merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk mewakili negara dan keluarga saya,” kata Jay Idzes usai diambil sumpah.

“Karena kakek dan nenek saya berasal dari Indonesia dan mereka pergi ke Belanda, ke Belanda, dahulu kala.”

“Jadi merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk mewakili keluarga saya dan Indonesia,” sambung Idzes.

Bagi Idzes, dirinya sangat senang sudah resmi berpindah kewarganegaraan. Kehadiran Idzes ini diharapkan semakin menambah kekuatan lini belakang timnas Indonesia.

Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain keturunan yang lebih dulu membela timnas Indonesia, yakni Sandy Walsh, Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

“Sangat senang, sangat senang,” ujar pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Kami telah menyelesaikan semuanya.”

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dan sekarang kami dapat menantikannya (untuk membela timnas Indonesia),” tutur Idzes.

Sayangnya, Idzes, belum bisa memperkuat timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Lantaran, pendaftaran pemain di Piala Asia 2023 sudah ditutup.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...